Layanan Masyarakat

Penyaluran BLT Desa Puain Kiwa Mendapat Pendampingan Babinsa Tanjung

TANJUNG, klikkalsel.com – Dampak pandemi Covid-19 hingga sangat ini masih dirasakan oleh masyarakat terutama ekonomi kalangan bawah.

Agar mengurangi beban dampak tersebut, pemerintah telah mengeluarkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Pembagian BLT di laksanakan secara bertahap dan dalam rangka membantu dan mengamankan, Sertu Fahrul Babinsa Koramil 1008-03/Tanjung melaksanakan pendampingan bantuan sosial tersebut.

Penyaluran BLT kali ini merupakan tahap ke lima kepada 14 warga yang dilaksanakan di Kantor Desa Puain Kiwa, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong pada, Kamis (08/10/2020).

Kepala Desa Puain Kiwa, Zainal Abidin pada kesempatan ini menyampaikan terima kasihnya atas partisipasi dan bantuan dari Babinsa Tanjung.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa karena telah melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” ucapnya.

Baca Juga : Bawa Aspirasi Mahasiwa Tolak Omnibus Law, Wakil Rakyat Kalsel Bertolak ke Jakarta

Sementara itu, Sertu Fahrul disela-sela penyaluran BLT tahap V menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukannya adalah suatu kewajiban selaku Pembina Desa dalam membantu pemerintah daerah dalam penanganan pendemi covid-19 yang saat ini belum berakhir.

“Diminta atau tidak dimintapun kami tetap melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan sosial tersebut, semoga dengan adanya bantuan langsung tunai ini dapat membantu dan meringankan warga yang terdampak covid-19,” ujarnya.(arif)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top