Banjarmasin

Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polresta Banjarmasin Akan Bangun 5 Posko di Titik Rawan

BANJARMASIN, klikkalsel – Sebagai bentuk kesiapan jelang pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru 2020, Polresta Banjarmasin menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Intan 2019. Rabu, (19/12/2019).
Rapat yang berlangsung di Rupatama Polresta Banjarmasin tersebut dihadiri Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto serta, Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Anggara Sitompul dan Staf Ahli Walikota Banjarmasin.
Dalam amanatnya Kapolresta Banjarmasin menyampaikan, agar semua pihak menjadikan momen ini sebagai atensi bersama.
“Sehingga saat pelaksanaan perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 dapat terlaksana dan berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.
Baca Juga : Jokowi Kaget Saat Meresmikan Terminal Baru Bandara Internasional Syamsudin Noor
Tak hanya itu, ia juga mengimbau, kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan agar memberikan pelayan yang maksimal dan menjadikan momen pelaksanaan pengamanan ini sebagai ladang amal ibadah bagi semua untuk menciptakan Banjarmasin Baiman.
Sementara Dandim 1007/Banjarmasin dalam amanatnya menyampaikan, personelnya siap bersinergi dengan Polresta Banjarmasin dalam kegiatan pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan merayakan natal dan tahun baru 2020.
“Personel kita siap bersinergi bersama Polresta Banjarmasin untuk melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru,” tegas Dandim.
Sementara itu Kabag Ops Polresta Banjarmasin, Kompol Rizali yang melakukan pemaparan rencana pengamanan Natal dan Tahun Baru menyampaikan akan membangun 5 Posko yang dianggap rawan.
“Keberadaan Posko tersebut nantinya diharapkan dapat menanggulangi kerawan Kamseltibcar Lantas dan gangguan Kamtibmas lain,” ujar Kabag Ops.
Baca Juga : Keberadaan PKL Banjarmasin Bakal Dilindungi Perda
Selain itu kekuatan yang akan diturunkan pada pengamanan rutin tahunan tersebut akan melibatkan unsur gabungan seperti Polri, TNI, Dishub Pol PP dan mitra kerja lain.
Selain dihadiri Tiga Pilar Banjarmasin, rapat tersebut juga dihadiri berbagai mitra kerja dan stakeholder. (david)
Editor : Akhmad

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polresta Banjarmasin Akan Bangun 5 Posko di Titik Rawan – Banjarmasin News

  2. Pingback: Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polresta Banjarmasin Akan Bangun 5 Posko di Titik Rawan - LOPE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top