Berita Utama

Pendukung ZR Bertambah, Badarus Zaman : Kepemimpinan Zairullah, Tanah Bumbu Semakin Maju

Zairullah Azhar didampingi perwakilan partai pengusung saat menerima dukungan dokumen Partai Garuda.

BATULICIN, klikkalsel.com – Partai Garuda memberikan dukungan kepada Bakal Calon Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar M SC dan wakilnya Muhammad Rusli yang maju di Pilkada 2020.

Dukungan kepada pasangan ZR (Zairullah – Rusli) ini, diserahkan Ketua Partai Garuda Kabupaten Tanah Bumbu, M Badarus Zaman di Sekretariat Pemenangan ZR di Batulicin yang diterima langsung Zairullah Azhar, Kamis (17/09/2020).

Menurut M Badarus Zaman, alasan Partai Garuda mendukung bupati pertama Tanah Bumbu yakni Zairullah Azhar, bukan tanpa pertimbangan.

Selain berpengalaman, dikatakannya sosok Zairullah adalah orang yang agamis, membawa visi besar untuk Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

“Kami yakin, di bawah kepemimpinan ayahanda Zairullah, Tanah Bumbu semakin maju,” ujarnya.

Zairullah yang mendapatkan dukungan tambahan dari salah satu parpol sangat mengapresiasi. Birokrat dan politisi berpengalaman ini menyatakan sipa kerjasama untuk membangun Tanah Bumbu yang lebih baik ke depan.

“Semoga apa yang kita cita-citakan terwujud dan diridhoi Allah SWT,” pungkasnyanya.

Untuk diketahui, pasangan Zairullah Azhar dan M Rusli, maju di Pilkada Tanah Bumbu 2020 diusung lima partai politik pemilik kursi di DPRD Kabupaten tersebut. Lima parpol itu adalah Partai Golkar dengan 6 kursi, PKB 5 kursi, PKS 2 serta PAN dan Nasdem masing-masing 1 kursi.

Dalam pencalonannya, Zairullah – Rusli mengusung slogan Kembali Untuk Mengabdi. Pasangan yang menamai duet mereka dengan sebutan ZR ini, optimis memenuhi aspirasi dari warga Tanah Bumbu yang menginginkan Zairullah Azhar kembali memimpin Bumi Bersujud itu.

Baca Juga : Zairullah Azhar Putra Daerah Tanah Bumbu Bermodal Pengalaman Siap Kembali Mengabdi

Berikut beberapa kiprah kandidat tersebut, Zairullah merupakan sosok yang tak pernah lepas dari prestasi. Jebolan Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Surakarta, Jawa Tengah pada 1980 ini mengawali kariernya di pemerintahan sebagai dokter di Puskesmas Anjir Muara.

Dua tahun sebagai dokter, ia kemudian diangkat sebagai Kepala Puskesmas Kayu Tangi. Sejak itu kariernya terus melejit hingga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kalsel.

Pada 2005 ia menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Tanah Bumbu, dan pada 2014-2015, 2019-2024 tercatat sebagai anggota DPR RI FPKB.

Tak hanya karier politik yang cemerlang, Zairullah memiliki seabrek pengalaman organisasi hingga mendapatkan banyak penghargaan. Salah satunya, dari Presiden RI.

Seperti halnya Zairullah Azhar, pasangannya calon wakil Bupati Tanah Bumbu yakni Muhammad Rusli punya pengalaman berkarier sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pria kelahiran Bone 3 Juli 1968 ini, mengawali karier di pemerintahan menjadi Kepala Subbagian Kepegawaian Kecamatan Kuranji.

Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Kuranji. Kasi Operasional Satpol PP. Kepala Subbagian Evadoklap Dinas Tata Bangunan dan Kebersihan. Kasi Pengawasan Tambang Dinas Pertambangan.

Tak sampai di situ, ia juga punya pengalaman menjabat Lurah Tungkaran Pangeran. Dilanjutkan Camat Batulicin dan Camat Mantewe.

Sebelum memutuskan pensiun, Muhammad Rusli pernah menjabat Kepala Sarana dan Prasarana Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kalsel.

Pria yang beralamat di Jalan Kodeco Komplek Perumahan Jhonlin, Gunung Sari, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu ini juga dikenal sebagai sosok yang merakyat.(rizqon)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top