Sabtu, September 25, 2021

Pencarian Berakhir, Korban ke Dua Truk Tercebur Akhirnya Ditemukan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Tidak berselang lama dengan penemuan jasad pertama, jasad kedua dari korban yang dikabarkan hilang karena insiden terceburnya truk fuso di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin akhirnya juga ditemukan, Senin (13/9/2021) sekitar pukul 14.50 Wita.

“Korban ke dua sudah ditemukan oleh relawan gabungan sekitar pukul 14.50 Wita, tidak jauh dari yang pertama ditemukan tadi, ini sekitar 10 sampai 15 meter, dalam keadaan mengapung,” kata Hairullah, Komandan Regu Pencarian Basarnas kepada klikkalsel.com

Jasad ke dua tersebut bernama Andi Mustofa (28) yang juga merupakan warga Trenggalek, Jawa Timur. Selanjutnya, jasad Andi Mustofa akan dibawa ke Instalasi Jenazah RSUD Ulin Banjarmasin.

Lebih lanjut, kata Hairullah sekarang proses pencarian sudah clear, ia mengucapkan terimakasih kepada relawan gabungan yang sudah membantu proses pencarian dan evakuasi dua korban yang sempat dikatakan menghilang, buntut dari insiden truk fuso tercebur di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Tim SAR Gabungan dari relawan Banjarmasin, Water Rescue, Polairud Polda Kalsel dan Lanal Banjarmasin,” tuturnya.

Baca Juga : Satu Dari Dua Jasad Korban Truk Tercebur Ditemukan Tidak Jauh dari Lokasi

Baca Juga : Pelindo III Banjarmasin Tuding Truk Tercebur Karena Kesalahan Sopir, Dugaan Penumpang Gelap Mencuat

Baca Juga : Tarif PDAM Bandarmasih Terancam Naik Dua Kali Lipat

Sebelumnya, jasad atas nama Sadir (35) Warga Dusun 2 Dawuhan, Trenggalek, Jawa Timur, korban dari dua orang yang dikabarkan menghilang itu, ia ditemukan kurang lebih 10 meter dari titik truk tercebur.

“Jasadnya ditemukan tepat didepan Tim Relawan kurang lebih 10 meter dalam keadaan sedang mengapung,” ujarnya.

Kemudian relawan gabungan yang berada di lokasi langsung melakukan evakuasi jasad korban ke Instalasi Jenazah RSUD Ulin Banjarmasin.

Adapun kronologis truk tercebur, yaitu karena stir lepas kendali sehingga menabrak bolder dan tercebur ke sungai Pelabuhan Trisakti Banjarmasin menyebabkan 9 orang yang berada di dalam truk menjadi korban dari peristiwa itu.

Korban adalah Supir atas nama Suparman (42), sumiran (40), Sarmi (42), Haryono (35), Harminto (26), Fredi Adi Sasono (22), Nanang Sudirno (32), mereka ditemukan selamat dari peristiwa tersebut. Namun satu orang mengalami patah tulang di bagian kaki.

Mereka diselamatkan relawan gabungan di pelabuhan, beberapa jam dari peristiwa itu terjadi, Sabtu (11/9/2021).

Sedangkan korban yang meninggal atas nama Sadir (35) Ia ditemukan 10 meter dari lokasi kejadian. Kemudian berjeda 4 jam jasad Andi Mustofa (28) juga ditemukan di titik yang sama kurang lebih 10 sampai 15 meter dari truk fuso tercebur.

Sementara ini, jasad kedua korban dari peristiwa tersebut berada di Instalasi Kamar Jenazah RSUD Ulin Banjarmasin guna diproses lebih lanjut. (airlangga)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan