Batola

Pemuda Pancasila Kalteng Bantu Korban Banjir

MARABAHAN, klikkalsel.com – Bantuan untuk korban banjir yang melanda Kalimantan Selatan (Kalsel) terus mengalir, salah satunya datang dari Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Bantuan tersebut diantar langsung oleh PP Kalteng bersama Ketua MPW PP Kalimantan Selatan (Kalsel) H.Hasnuryadi Sulaiman ke salah satu daerah yang masih menjadi lokasi banjir, Desa Tanipah Kecamatan mandastana Kabupaten Barito Kuala (Batola),
Sabtu (30/1/2021) malam, sekitar pukul 22.00 Wita.

Ketua Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Kotim Y.F Anggoro bersama Ketua SAPMA PP Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Muhammad Ryan Hidayat mengatakan, kedatangannya bersama rekan rekan PP Kotim tersebut tidak lain untuk mengantarkan bantuan sosial dan bentuk kepedulian kepada saudara saudara di Kalsel yang terdampak banjir.

“Kita datang selain menjenguk saudara saudara kita juga menyerahkan bantuan untuk saudara kita di Kalsel yang terdampak banjir,” katanya kepada awak media di posko banjir Desa Tanipah.

Menurutnya, ini merupakan tanggung jawab moral kita bersama, saling membantu dan peduli serta menumbuhkan rasa kebersamaan untuk masyarakat yang terkena musibah.

Ia juga berharap, musibah banjir di Kalsel dapat cepat berlalu dan yang paling terpenting warga yang terdampak banjir bisa tetap sehat.

“Semoga warga yang terdampak banjir tetap sehat dan harus tetap menjaga kesehatan serta kita bisa tetap menjadi saudara setanah borneo,” tuturnya.

Ketua MPW PP Kalsel, H Hasnuryadi Sulaiman pun menyambut hangat kedatangan rombongan MPW PP Kalteng saat itu.

Sebelumnya, kata Hasnuryadi, bantuan serupa juga datang dari saudara-saudara kita MPW PP Kalimantan Timur (Kaltim) dan sekarang dari Kalteng hadir bersama kita untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir.

“Kali ini kita datang bersama sama menyalurkan bantuan ke Barito Kuala Tepatnya di Desa Tanipah,” katanya.

Ia berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat dan berkah bagi warga Desa Tanipah dan kondisi warga bisa cepat pulih.

Hasnur juga mengatakan hal ini juga menunjukkan betapa tingginya solidaritas Pemuda Pancasila, seperti yang selalu diamanatkan oleh Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) yakni Japto Soelistyo Soerjosoemarno.

“Ini menunjukkan apa yang selalu diamanahkan oleh Ketua Umum MPN PP, bahwa kita selalu berusaha melakukan kegiatan bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top