Banjarmasin

Pemko Lelang Aset, RX King Terjual Paling Mahal

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pemko Banjarmasin melakukan lelang puluhan kendaraan bermotor, keluaran tahun 1990 hingga 2007. Sebanyak 53 Kendaraan bermotor yang di lelang, terdiri dari 41 kendaraan roda 2, 5 kendaraan roda 3 dan 7 kendaraan roda 4 dan 4 kendaraan yang tidak laku di jual.

Dari hasil pelelangan yang dibantu Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pemko Banjarmasin memperoleh keuntungan sebesar Rp126 juta.

Kasubid Pemanfaatan, Penilaian dan Penghapusan Aset Bakeuda Banjarmasin, Muhammad Haris Arsyad mengatakan, bahwa keuntungan ini dinilai jauh lebih tinggi dibandingkan target awal yang ditetapkan yang hanya Rp77.120.000.

“Kita mendapatkan hampir separuh lebih dari target awal yang kita tetapkan,” ujarnya.

Haris mengungkapkan, bahwa aset yang dilelang mendapatkan tawaran harga yang bermacam-macam dari peminat yang mengikuti lelang tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa tawaran tertinggi jatuh kepada sepeda motor Yamaha RX-King yang terjual dengan harga lelang hampir Rp9 juta. Nilai jual ini meningkat tujuh kali lipat dari tawaran semula yang ditetapkan sekitar Rp1,2 juta.

Baca juga : TPA Basirih Diperkirakan Hanya Bisa Menampung Sampah Sekitar 7 Tahun Lagi

“Peminat yang mengikuti lelang ada sebanyak 57 orang. Jadi penawar dengan harga tertinggi yang jadi pemenangnya,” ucapnya.

Haris juga mengatakan bahwa kendaraan yang di lelang tersebut merupakan kendaraan keluaran dari tahun 1990 dan yang paling baru keluaran tahun 2007.(fachrul)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top