Pebiliar Unggulan Masih Dominasi Kejurprov

Zendy dan Noor Hidayatullah nampaknya masih menjadi pesaing terberat pebiliar Kalsel lainnya pada Kejurprov Biliar 2019.(foto : iyan/klikkalsel)
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Nama-nama pebiliar andalan Kalimantan Selatan (Kalsel), masih mendominasi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Biliar 2019 yang dilaksanakan POBSI Kalsel selama empat hari yang berakhir kemarin di Royal Biliar Sotoyo S.
Kemampuan para pebiliar Kalsel yang tampil di Kejurprov Biliar Kalsel 2019 terbilang merata. Pasalnya, dalam satu nomor pertandingan tak didominasi pebiliar dari wilayah yang sama. Ini menandakan pebiliar Kalsel memiliki spesialisasi di tiap nomor pertandingan.
Baca Juga : Perampokan Alfamart jadi Perhatian Serius, Polisi Bakal Luncurkan Fitur Panic Button
Contohnya, untuk nomor pertandingan single bola sembilan putra dimenangkan oleh Noor Hidayatullah dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).
Sementara, di nomor pertandingan single bola sembilan putri dikuasai pebiliar Kabupaten Tabalong, Intan. Untuk nomor double bola sembilan putra dan putri masing-masing dikuasai pebiliar Kabupaten HSS dan Tanbu.
Pada nomor pertandingan snooker dijuarai oleh Sukma dari Kabupaten HSU. Rahmatullah dari Kabupaten Tapin mendominasi nomor pertandingan one cushion. Sedangkan, di nomor pertandingan single 10 putra disabet oleh Firman, asal Kabupaten Tabalong.
“Ini menandakan kemampuan para pebiliar Kalsel di Kejurprov kali ini benar-benar merata. Dengan kata lain, program pembinaan atlet biliar di tingkat Kabupaten/Kota dijalankan dengan maksimal,” sebut pria yang akrab disapa Fathul itu.
Baca Juga : Dewan Panggil Manajemen Duta Mall
Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Bidora Dispora) Kalsel, M Fitri Hernadi meminta agar para pebiliar Kalsel menunjukkan kemampuan terbaiknya di Kejurprov Biliar Kalsel 2019 yang dihelat di Royal Sutoyo, Banjarmasin sejak Minggu (1/12/2019).
“Melalui Kejurprov ini, mari junjung tinggi sportivitas dan cetak prestasi semaksimal mungkin,” tandasnya.(iyan)
Editor : Amran