Pasien Ulin 6, Meninggal Belum Ada Bukti Terpapar Virus Corona

Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarmasin, dr Machrli Riyadi
BANJARMASIN, klikkalsel.com– Berkaitan dengan meninggalnya salah seorang PDP Ulin 6, tidak bisa dipastikan akibat virus corona, dikarenakan belum ada hasil diagnosa terpapar Virus Corona.
Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, dr Machli Riyadi, mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan informasi tentang meninggalnya pasien Ulin 6. Berkaitan hal itu disampaikannya bahwa pihaknya telah melakukan penelusuran ke lapangan tentang kebenaran hal itu.
Akan tetapi, meninggalnya pasien Ulin 6 tersebut menurutnya belum tentu disebabkan oleh Virus Corona, karena menurutnya belum ada hasil yang membuktikan bahwa meninggalnya disebabkan Covid-19.
“Hasil Laboratoriumnya masih belum ada, jadi kita tidak bisa menjustifikasi bahwa kematian ini disebabkan oleh Covid-19, itu tidak bisa,” ujarnya.
Baca juga : Lima PDP di RSUD Ulin Terus Diawasi, Pasien Ulin 1 Dirawat lebih Intensif
Ia juga mengatakan, bahwa korban meninggal tersebut sebelum melakukan keberangkatan ke Jogja, sudah mengalami sakit.
“Beliau sebelum berangkat sudah sakit, dan sesampainya disana beliau langsung opname selama 3 hari dan pulang atas kemauan sendiri. Opname disana karena ada menderita penyakit bawaan yakni diabetes dan juga hypertensi,” tutur Machli.
Terkait dengan meninggalnya pasien Ulin 06 menurutnya, belum ada diagnosa terkait terpapar Covid-19, yang pastinya korban tersebut menderita penyakit diabetes itu.(fachrul)
Editor : Amran