Banjarmasin

Para Paslon Pilkada Diminta Jaga Sikap, Jangan Pancing Emosi Masyarakat

BANJARMASIN,klikkalsel.com – Para pasangan calon kepala daerah, baik di kabupaten/kota maupun gubernur pada Pilkada 2020 diminta untuk saling menjaga sikap, tindakan dan perbuatan. Agar pesta demokrasi lima tahunan berjalan kondusif, aman dan damai.

Hal itu disampaikan Ketua Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara Kalsel Din Jaya, Rabu (4/112020) kemarin.

“Kepada seluruh paslon yang mengikuti pilkada, kami mengimbau agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Saling menghormati dan menghargai. Agar Kalsel yang aman dan kondusif tetap terjaga,” katanya.

Menurut Din Jaya, seluruh pasangan kandidat sudah mengucapkan ikrar bersama, beberapa waktu lalu. Bersepakat tidak memunculkan perselisihan dan permusuhan dalam melaksanakan kampanye.

“Sampaikanlah visi, misi dan program dengan santun dan bermartabat. Sehingga masyarakat mengetahui dan bisa menentukan pilihan yang baim dalam pilkada,” ucapnya.

Baca juga : Percaya Diri dengan Laporannya, Denny Persilakan Paslon Nomor 1 Laporkan Balik

Sebaliknya, paslon tidak menggunakan hal-hal menimbulkan rasa permusuhan dan kebencian. “Seperti mengorek-ngirek borok calon lain, black campaign, dan mengadu domba. Dikhawatirkan masyarakat dan pendukung terpancing. Hindari ini,” tegasnya.

Baca juga : Bawaslu Kalsel kembali Hentikan Laporan Dugaan Pelanggaran Pilkada ke Kubu Petahana

Ketua Ikatan Putra Putri Indonesia Kalsel ini berharap agar Pilkada di Banua tetap berjalan dengan aman dan nyaman, tertib dan damai. “Sekali lagi, tahan diri jangan memicu reaksi masyarakat. Jaga etika berpolitik,” pungkasnya. (*)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top