Sabtu, September 25, 2021

Paman Birin Puji Ribuan Pelajar Kalsel

BATOLA, klikkalsel – Ribuan pelajar SMA/SMK di Kalimantan Selatan turut ikut bangunkan raksasa tidur di Desa Jejangkit.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengaku salut kepada generasi muda yang ikut bepartisipasi dan peduli dengan kegiatan menanam ini.

Ia pun menuturkan di desa Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala, Sabtu (22/9/2018) ini, Indonesia yang merupakan negara agraris sudah seharusnya menjadi primadona tanpa perlu lagi membeli beras keluar negeri.

“Hari ini, kami bangga adik-adik pelajar datang kesini. mudah-mudahan dengan ini dapat menyentuh masyarakat kita untuk ikut berpartisipasi menggelorakan pembangunan pertanian di kalsel. Sehingga ketersediaan beras kita selalu ada,” ucap Paman Birin sapaan akrabnya

Selain itu, Paman Birin juga mengajak masyarakat lainnya khususnya para pemilik lahan agar lahan yang sudah mereka miliki tidak dibiarkan tidur.

“Bangunkan lahannya, mari kita garap bersama, biar kalsel menjadi penghasil padi, sebagai penyandang pangan nasional dan kalau perlu penyandang pangan dunia,” pungkas pria kelahiran 12 November ini.

Menurutnya, Kalsel adalah salah satu daerah lumbung padi nasional yang di kenal dengan nama Kindai Limpuarnya dan terus berupaya mengajak seluruh lapisan untuk menanam.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini menuturkan, penanaman di lokasi Hari Pangan Sedunia itu sudah menurunkan berbagai lapisan, mulai dari kepala SKPD Pemprov Kalsel, Wartawan, Perbankan, Mahasiswa, dan bahkan pelajar SMA/SMK juga ikut menanam. (baha)

Editor : Elo Syarif

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan