Advertorial

Paman Birin Penyelamat HPN 2020

BANJARMASUN, klikkalsel.com – Suksesnya pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 di Kalsel, tak lepas dari peran serta Gubermir Kalsel. H Sahbirin Noor.

Ketua PWI Pusat, Atal S Depari kembali menyampaikan ungkapan terima kasih atas suksesnya pelaksanaan HPN dihadapan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, saat bertandang ke Gedung PWI Kalsel dalam rangka Seminar
Peran Pers Mengawal Pemilu yang Bermartabat.

“Saya salut dengan perhatian Paman Birin terhadap dunia pers, beliau adalah penyelamat even nasional HPN,” kata Ketua PWI Pusat Atal S Depari, di Gedung PWI Kalsel di Banjarmasin Senin (14/9/2020) siang.

Diceritakan Atal, sebelumnya perhelatan HPN akan digelar di Sumatera Utara. Namun jelang hari H dibatalkan.

“Saat Paman Birin menyanggupi Kalsel jadi tuan rumah HPN 2020, saya langsung bisa tidur nyenyak malam harinya,” ungkap Atal.

Perhelatan HPN 2020 di Kalsel dinilai sukses pelaksanaannya. Ini dapat dilihat dari apreasiasi yang diberikan presiden Jokowi dan kehadiran banyak duta besar serta menteri.

Karena itu Atal baru bisa mengucapkan terima kasih sekarang sejak setelah gelaran HPN. “Mohon maaf Paman Birin kami baru bisa mengucapkan apresiasi dan terima kasih hari ini, karena sebelumnya tak sempat ke Kalsel akibat wabah covid,” kata Atal.

Sementara Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi mengucapkan terima kasih atas dukungan Paman Birin serta jajaran Pemprov Kalsel sehingga HPN berhasil digelar dengan sukses. Zainal juga melaporkan PWI sudah menyiapkan alkah untuk pemakaman keluarga besar organisasi PWI.

Kehadiran Gubernur Kalsel Paman Birin secara resmi membuka seminar dengan tema Peran Pers Mengawal Pemilu yang Bermartabat. Dalam sambutannya Paman Birin menilai keberadaan pers diperlukan sebagai fungsi kontrol dalam kehidupan bernegara.

“Tanpa pers seperti sayur tanpa garam, karena itu kehadiran pers penting sebagai fungsi kontrol dan penyambung komunikasi rakyat dan pemerintah,” katanya.

Ia juga mengharapkan dalam Pilkada 2020 dapat berlangsung langsung umum bebas rahasia (Luber) demi mewujudkan pemilu bermartabat agar semua tahapan berjalan dengan adil dan transparan.

“Dibutuhkan pengawasan seluruh elemen, termasuk peran pers selaku alat kontrol sosial,
Saya menyadari hasil proses demokrasi akan menentukan arah pembangunan selanjutnya,” papar Paman Birin.

Hadir juga dalam silaturahmi tersebut tokoh pers banua HG Rusdi Effendi, Fathurrahman, dan Ketua Mappilu (Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu) Suprapto.(ganang/adv)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top