Politik

Paman Birin Kalah Gesit Dibanding Haji Denny Dilirik Dari Jadwal Kampanye

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pekan ke empat masa kampanye Pilkada Serentak 2020 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) diungguli kandidat nomor urut 2 Denny Indrayana – Difriadi. Kontestan penantang ini unggul dari segi jumlah kegiatan kampanye dibandingkan petahana Sahbirin Noor yang berpasangan dengan Muhidin.

Keunggulan pasangan calon nomor urut 2 itu berdasarkan laporan jadwal kegiatan masing-masing tim pemenangan kedua kandidat tersebut ke Polda Kalsel. Kemudian ditembuskan ke KPU Kalsel yang merangkum laporan kegiatan yang masuk hingga tanggal 14 Oktober.

Denny Indrayana – Difriadi unggul dengan 43 kegiatan, sedangkan pasangan calon nomor 1 Sahbirin Noor – Muhidin melaporkan jadwal kampanye sebanyak 23 kegiatan.

Komisioner KPU Kalsel, Edy Ariansyah mengatakan tidak ada pembatasan jumlah kegiatan kampanye yang berlangsung dari 26 September sampai 5 Desember bagi setiap kontestan calon kepala daerah.

Baca Juga : Materi Debat Head To Head Paman Birin VS Haji Denny Masih Dirumuskan Unsur Profesional

Meski demikian, ia menegaskan Pilkada di masa new normal pandemi Covid-19 dilakukan pembatasan jumlah orang yang berhadir dalam kegiatan kampanye. Misalnya pertemuan terbatas tatap muka maksimal dihadiri 50 orang dan harus dengan Penerapan Protokol Kesehatan.

“Dalam setiap pertemuan terbatas tidak boleh melebihi 50 orang” terangnya kepada Klikkalsel.com, Rabu (21/10/2020).

Untuk diketahui, KPU telah memperbarui aturan terkait tahapan kampanye Pilkada 2020 di tengah situasi pandemi Covid-19. Di dalam aturan baru yang tertuang di dalam PKPU Nomor 13 Tahun 2020, lembaga penyelenggara pemilu itu mengatur sejumlah sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan pada saat Pilkada 2020. (rizqon)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top