Indek Berita

Olahraga juga jadi Alat Pemersatu Bangsa

KOTABARU, klikkalsel– Olahraga banyak memiliki manfaat, selain bertujuan untuk menyehatkan masyarakat, juga menjadi alat pemersatu bangsa. Hal itu diungkapkan langsung oleh Wakil I Ketua Bidang Media dan Humas KONI pusat Drs Effendi Soen, di Kotabaru Kamis kemarin.

Wakil I Ketua Bidang Media dan Humas KONI pusat Drs Effendi Soen, saat berkunjung di Kotabaru. (foto : duki/klikkalsel)

Dalam hal ini Effendi mengatakan, melalui olahraga atau pun pada even olahraga sudah pasti memiliki banyak manfaat bagi masyarakat baik bersekala kecil, terlebih secara nasional.

Sebagai tamsil yang mudah dipahami, ketika Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, (PSSI) menurunkan tim nasionalnya melawan Malaysia, maka sudah pasti warga negara Indonesia bersatu berbondong-bondong mendukung timnas untuk menjadi yang terbaik.
“Nah, sudah pasti para sporter tidak lagi memikirkan persoalan-persoalan lain. Mereka sudah memiliki satu tujuan. Inilah yang dinamakan olahraga sebagai alat pemersatu masyarakat dan bangsa kita,” tuturnya, Sabtu (17/3/2018).
Selain itu, Effendi menyebutkan, manfaat positif lain dari olahraga bahwa masyarakat, atau generasi muda akan termotivasi untuk berpola hidup sehat, terhindar dari bahayanya budaya barat, pergaulan bebas, serta bebas narkoba.
“Ketika generasi muda kita sudah memiliki komitmen dan greget dengan olahraga, tidak mungkin lagi mereka berani, apalagi sampai menyentuh hal-hal negatif yang merugikan diri sendiri ataupun orang lain,” tandas Effendi. (duki) Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top