Batola

Nyaris Roboh, Rumah Warga di Mekarsari Belum Mendapat Bantuan

MARABAHAN, klikkalsel.com – Sebuah rumah di Desa Mekarsari RT.04 RW.01 Kecamatan Mekarsari, Kabupaten BArito Kuala (Batola) kondisinya sangat memprihatinkan. Rumah tersebut di tempati wanita renta bernama Aba yang sudah berusia 80 tahun dan anaknya Si’am 60 tahun.

Kondisi rumah yang ditempat oleh seorang ibu yang usianya sudah lanjut bersama anaknya ini, nyaris roboh. Hanya ada 3 batang kayu yang menyangga bagian samping rumah.

Rumah yang berukuran kurang lebih 4 x 6 meter persegi yang terbat dari kayu dan sudah lapuk ini, berada tepat di atas sungai, kondisi sudah hampir tak layak huni lagi. Jika kondisi angin kencang, rumah tersebut seakan mau roboh.

Si’am mengatakan, rumah sudah sering di datangi orang dan di foto dan akan di rehab, namun hingga saat ini belum ada realisasinya.

“Sudah ada beberapa orang yang melihat kondisi rumah kami, namun belum ada kabar beritanya kapan bisa dibantu,” tutur Si’am.

Sementara salah seorang warga sekitarnya Abdul Ghani mengungkapkan, kondisi rumah yang ditinggali Si’am bersama ibunya Aba, sudah diusulkan pada pemerintahan desa, namun hingga saat ini masih belum ada tindak lanjutnya.(muhammad)

Editor : Amran

To Top