Niat Antar Sabu ke Puruk Cahu, Wanita Asal Banjarmasin Diciduk

Tersangak Zainab (40) dipertunjukkan oleh Kapolres HSS, AKBP Dedy Eka Jaya.

KANDANGAN, klikkalsel.com – Zainab (40), waga Banjarmasin, salah satu tersangka wanita yang berhasil diringkus jajaran Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) pada Operasi Antik tahun 2020.

Dirinya hanya bisa tertunduk saat dihadirkan didepan awak media dalam konferensi pers di Mapolres HSS, Jumat (6/3/2020) pagi.

Penangkapan sendiri terjadi saat dirinya berniat untuk mengantarkan Narkoba kesalah satu calon pembeli yang berada di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kapolres HSS, AKBP Dedy Eka Jaya menerangkan, tersangka sendiri diringkus saat sedang istirahat disalah satu warung di kawasan Desa Hamalau, Kecamatan Sungai Raya, dan menemukan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 15,64 gram serta 4,5 butir pil ekstasi.

“Tersangka menyimpan barang bukti tersebut di dalam bola mainan kecil, di mobil yang dikendarainya,” ungkap Kapolres.

Sementara, pengungkapan kasus ini sendiri tak luput dari peran masyarakat yang telah memberikan informasi kepada pihak kepolisian, sehingga peredaran narkoba antar provinsi kali ini dapat digagalkan.

“Ini semua berkat adanya bantuan masyarakat, dan kami terus meminta agar selalu bekerjasama untuk memberantas peredaran narkoba, khususnya di wilayah HSS,” tambahnya.

Hingga kini, pihak kepolisian masih memburu pemilik sabu atas nama Hj. Herna, yang kini sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Kita akan kejar terus hingga dapat, dengan bermodalkan informasi yang diperoleh dari tersangka,” tegasnya.

Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini tersangka dikenakan pasal berlapis, yakni pasal 114 ayat 1 UU RI No.38 tahun 2009 tentang narkotika, serta Undang Undang Kesehatan pasal 196 Sub 197 Nomor 36 tahun 2009 dengan ancaman maksimal 20 tahun kurungan penjara. (reyhan)

Editor : Akhmad