Banjarmasin

Musnahkan Ratusan Gram Sabu, Polresta Banjarmasin Selamatkan Ribuan Nyawa

Musnahkan Ratusan Gram Sabu, Polresta Banjarmasin Selamatkan Ribuan Nyawa

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sebanyak 247,36 gram narkotika jenis sabu yang diamankan dari 12 orang tersangka dimusnahkan oleh Satres Narkoba Polresta Banjarmasin, Rabu (5/5/2021).

Satu persatu narkoba golongan I tersebut dibuka dan dimasukan ke dalam cairan diterjen dengan disaksikan oleh para tersangka.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, mengungkapkan dimusnahkannya barang haram tersebut membuat sebanyak 3.705 orang selamat dari penyalahgunaan narkoba.

“Jika kita asumsikan 1 gram sabu ini digunakan oleh 15 orang. Maka artinya kita berhasil selamatkan 3.705 orang dari bahaya narkoba,” ungkapnya didampingi Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo dan Kasatres Narkoba, Kompol Mars Suryo Kartiko.

Ia pun mengungkapkan bahwa peredaran narkoba di Banjarmasin sejauh ini tidak menunjukan peningkatan maupun penurunan setelah beberapa kali pihak kepolisian melakukan penangkapan dalam jumlah besar.

Baca Juga : https://klikkalsel.com/kapolresta-banjarmasin-ancam-police-line-thm-dan-hotel-jika-kedapatan-fasilitasi-penyalahgunaan-narkoba/

Menurutnya hal ini membuat pihaknya masih harus bekerja ekstra guna meminimalisir peredarannya.

“Kita akan bekerjasama dengan berbagai sektor, termasuk BNN guna melakukan upaya pencegahan dan penindakan terkait peredaran gelap Narkotika,” tegasnya.

Sementara itu salah satu tersangka, Noorlaila mengaku baru dua kali menjadi kurir antar sabu. Setiap kali antar ia diberi upah dikisaran Rp 200 ribu.

“Baru dua kali langsung ketangkap, biasanya saya dikasih upah 200 ribu. Uang saya buat untuk belanja rumah tangga,” ujarnya sambil tertunduk.(david)

Editor : Amran

To Top