Religi

Misa Malam Natal Berjalan Hikmat, Jemaat Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pelaksanaan Misa Malam Natal, di Gereja Katedral Keluarga Kudus Banjarmasin berjalan Hikmat, meski di tengah pandemi Covid-19.

Pelaksanaan Ekaristi (Perjamuan Suci) di Gereja Katedral Keluarga Kudus ini, dilaksanakan dua kali yakni pada pukul 17.30 Wita dan Pukul 20.00 Wita.

Meski di tengah pandemi Covid-19, para jemaat yang berhadir tetap hikmat menjalani ibadat di Gereja tertua di Kalsel tersebut.

Pastor Agustinus Doni Tupen MSF, mengatakan bahwa pelaksanaan Misa Natal yang di gelar di Gereja Katedral Keluarga Kudus berjalan dengan lancar, dan pada pelaksanaan Ekaristi pertama ada sebanyak 500 orang yang mendaftar untuk mengikuti.

“Tadi saya terim data ada sekitar 500 orang yang mendaftar. Mungkin berkurang karena ada hujan tadi,” ujarnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan Ekaristi yang kedua yang digelar pada pukul 20.00 Wita sebanyak 400 orang yang mendaftar mengikuti pelaksanaan Misa Malam Natal di Gereja Katedral Keluarga Kudus ini.

Untuk pelaksanaan Ekaristi di Gereja Katedral Keluarga Kudus Banjarmasin ini, panitia menegaskan untuk seluruh jemaat agar menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Seperti yang terlihat di pintu masuk Gereja, Pihak panitia sudah memasang bilik disinfektan dan alat pemeriksa suhu badan untuk setiap jemaat yang ingin masuk kedalam lokasi Gereja.

“Kami sangat menegaskan supaya umat mengikuti protokol kesehata,” tegasnya.

Sementara itu, Elisabeth, jemaat Gereja Katedral Keluarga Kudus Banjarmasin mengatakan bahwa jalannya Misa Malam Natal berjalan dengan hikmat meski ditengah pandemi ini banyak yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun ini kita melaksanakam Ekaristi dengan keluarga saja, karena pandemi ini, gereja menerapkan per wilayah, jadi tidak bisa bergabung dengan teman-teman lain yang di luar wilayah,” pungkasnya.(fachrul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top