Minimalisir Kejahatan Curanmor Menjadi Salah Satu Prioritas Kapolresta Banjarmasin

Kapolresta Banjarmasin saat berbincang dengan salah satu pelaku Curanmor

BANJARMASIN, klikkalsel.com– Angka kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah Banjarmasin diakui Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan sebagai momok bagi masyarakat.

Baru sehari menjabat sebagai Kapolresta Banjarmasin, Rachmat Hendrawan menggantikan Kombes Pol Sumarto, berjanji akan meminimalisir terjadinya kembali tindak kejahatan serupa.

“Ini adalah salah satu momok yang menjadi prioritas kita untuk diminimalisir,” ujarnya, Kamis (20/2/2020).

Berbagai cara akan dilakukan pihaknya agar kejahatan ini dapat diminimalisir seperti terus melakukan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Baca juga :Jaran Intan 2020, 17 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polresta Banjarmasin

Menurutnya, salah satu faktor yang menjadi penyebab Curanmor adalah kelengahan para korban yang memarkir motornya dalam keadaan tidak terkunci stang atau karena terburu-buru lupa mencabut kunci sepeda motornya.

“Kita tak akan bosan-bosan untuk terus mengimbau masyarakat untuk lebih waspada. Jangan meninggalkan motornya tanpa mengunci stang bahkan jika perlu beri kunci pengaman tambahan,” imbaunya.

Dalam imbauan-imbauan yang dibuat, nanti pihaknya juga akan membagikan tips-tips agar masyarakat terhindar dari tindak kejahatan Curanmor.(david)

Editor : Amran