Banjarmasin

Milad Ke-21 Mandiri Syariah Cash Outlet Banjarmasin Hasan Basri, Gelar Program Mengalirkan Berkah untuk Umat

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dalam rangka milad Bank Syariah Mandiri (BSM) (Mandiri Syariah) pada 1 November 2020 yang lalu, Mandiri Syariah Cash Outlet Banjarmasin Hasan Basri, dibawah koordinasi Area Banjarmasin menggelar program (BMB) dengan menyerahkan bantuan berupa dana beasiswa untuk yatim piatu dan dhuafa sebesar Rp5 juta kepada Masjid Al Hidayah.

BMB adalah program sinergi Mandiri Syariah dan Laznas BSM Umat untuk masyarakat termasuk mereka yang terdampak Covid-19.

Dengan total nilai bantuan sebesar Rp9,7 miliar. BMB menyasar empat concern utama yakni ketahanan pangan, pendidikan, kesehatan dan bantuan modal usaha untuk masyarakat.

BMB juga merupakan implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) Mandiri Syariah yang ditujukan bagi kemaslahatan umat dan lingkungan dengan memfungsikan masjid sebagai distribution channel dan basis pelaksanaan program.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Cash Outlet Manager, Elliza Ulfah kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al Hidayah di Banjarmasin, Senin (16/11/2020).

Program yang dilaksanakan selama Oktober dan Nopember 2020 di Region dan Area Mandiri Syariah seluruh Indonesia ini, Mandiri Syariah turut melibatkan seluruh stakeholders, termasuk nasabah dan pegawai untuk memberikan nilai tambah people (masyarakat dan umat) dan planet (lingkungan)

“Dalam menjalankan operasional Bank, kami tidak hanya berorientasi pada profit, namun juga masyarakat dan umat serta lingkungan,” ujar Elliza

Ia juga mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 ini ujian bagi semua dan mendorong masyarakat untuk saling peduli kepada sesama dan mereka yang secara ekonomi juga terdampak.

“Karena itu kami berterima kasih kepada nasabah dan pegawai yang bahu membahu berdonasi dan berkontribusi dalam program BMB ini,” tambahnya.

Secara secara teknis, Mandiri Syariah akan menilai aspek apa yang menjadi kebutuhan prioritas masjid sesuai persetujuan pihak masjid dan kemudian masjid akan memberikan rekomendasi penerima sesuai syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Pengurus Masjid Al Hidayah, Bidang keagamaan, Mulyadi, mewakili Pengurus Masjid Al Hidayah mengucapkan terimakasih atas bantuan beasiswa yang telah di berikan oleh Bank Mandiri Syariah dan Laznas BSM untuk para yatim piatu dan dhuafa.

Baca juga : Lampiran SKCK Calon Gubernur Berstatus Tersangka Korupsi Benar Tercantum di Laman Website KPU Kalsel

“Ulun perwakilan masjid Al Hidayah mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan Bank Mandiri Syariah dan Laznas BSM melalui program BSM Mengalirkan Berkah untuk siswa siswi yang kurang mampu,” tutupnya.(fachrul)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top