Destinasi

Menjamurnya Pemadam Lahirkan Lomba Modifikasi Mobil Damkar Pertama di Indonesia

Menjamurnya Pemadam Lahirkan Lomba Modifikasi Mobil Damkar Pertama di Indonesia

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dunia otomotif terus berkembang di Kalimantan Selatan, telah banyak pergelaran event mendorong kreativitas modifikator.

Kali ini, sebuah ajang kontes terbaru, yakni Lomba Modifikasi Mobil Pemadam Kebakaran Pertama di Indonesia bakal digelar di provinsi yang dijuluki seribu Pemadam Kebakaran ini.

Nama beken event tersebut adalah Fire Fighter Automodifed Modifikasi Kontes. Ketua pelaksana, Agus Cahyo mengatakan inspirasi pergelaran ini bermuara pada kebanggaan terhadap menjamurnya Pemadam Kebakaran Swasta di Kalimantan Selatan, khususnya di Kota Banjarmasin.

“Di Kalimantan Selatan, saya melihat pemadam swasta mobilnya keren-keren. Dari situ lah kenapa kita gak bikin, mewadahi mereka lah supaya ada wadah menyalurkan kreativitas,” ujar modifikator banua, yang merupakan empu bengkel CF Autocostum Banjarmasin di Jalan Pangeran Hidayatullah, Kelurahan Banua Anyar Kecamatan Banjarmasin Timur.

Dari beragam pergelaran konteks modifikasi mobil yang ia selenggarakan bersama Berkah Product, lomba modifikasi mobil pemadam kebakaran tersebut merupakan yang pertama di Indonesia.

Rencananya event ini akan digelar pada 3-4 April 2021 di halaman Q Mall Banjarbaru, yang mana pendaftaran telah dibuka dari bulan Februari untuk calon peserta dari tiga provinsi yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Bagi peserta yang telah resmi mendaftar dipublikasikan pada Instagram : firefightermodification2021 di antaranya Damkar 021 Banyu Tajun Pangkalan Alabio, Damkar Alabi Banjarmasin, dan Damkar KONOYcrane Banjarmasin.

“Ada 75 slot peserta. Untuk biaya pendaftaran satu slotnya satu parkirannya itu kita kasih di harga 500 ribu. Peserta mendapatkan kaos, id card stiker kontes, sama nanti sertifikat,” tuturnya.

Peserta akan memperebutkan trofi 50 katergori best, Juara King Champion serta 1 nominasi king dan 2 nominasi king. Penilaian lomba langsung dari juri nasional yang berkompeten di bidang otomotif dan pemadam kebakaran.

Salah satu indikator penilaian yang paling utama adalah estetika modifikasi mobil armada pemadam kebakaran tanpa mengurangi fungsi dasar dan mengedepankan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Untuk event ini sendiri, kita sangat tekankan untuk menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak dan lain-lainnya,” tandasnya. (rizqon)

Editor : Akhmad

3 Comments

3 Comments

  1. CorryVey

    19 February 2021, 12:38 at 12:38

    di tambahkan penembak air di kepala damkarnya

    https://facebook,com

  2. dewi pratiwi

    27 February 2021, 11:32 at 11:32

    Khusus 50 orang pertama.
    Pilih dan Klaim hadiah nya
    sekarang juga !!!

    Hanya berlaku dari pukul
    8 pagi s/d 6 sore WIB

    “Siapa cepat, Dia dapat”

    Cek link berikut :
    mltd-idn,com/c2414

    ( Koma diganti dengan dot atau titik )

  3. betrix leta

    8 March 2021, 13:21 at 13:21

    Pilih dan Klaim hadiah gratis nya
    sekarang juga !!!

    “Siapa cepat, Dia dapat”

    Cek link berikut :
    mltd-idn(DOT)com/15899

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top