Mapala Fisipioneer Fisip ULM Banjarmasin Rencana Gelar Webinar Speleologi Nasional

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan politik Universitas Lambung Mangkurat (Fisip ULM) Banjarmasin yang tergabung dalam unit kegiatan pecinta alam atau lebih dikenal dengan Mapala Fisipioneer awal Oktober nanti berencana akan menggelar Webinar Speleologi Nasional.

“Webinar Speleologi Nasional 1 Oktober 2021 itu diadakan dalam rangka melaksanakan program kerja Divisi Caving Mapala Fisipioneer FISIP ULM Banjarmasin,” kata Ketua Pelaksana Kegiatan, Nita Amelia saat di hubungi klikkalsel.com Sabtu (25/9/2021).

Dijelaskannya, tujuan dari kegiatan webinar nasional tersebut untuk mengajarkan tentang seperti apa peran masyarakat dalam pelestarian alam dari aspek sosial.

“Menjadikan speleologi lebih dikenal oleh masyarakat luas,” kata Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik 2019 Semester 5 FISIP ULM Banjarmasin itu.

Sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat awam yang kurang mengetahui mengenai speleologi baik pelestarian maupun penjagaan nya.

Baca Juga : Dua Hari Sekilo Lebih Sabu Diamankan, Kasat Resnarkoba: Masyarakat Jangan Tergiur Laba

Baca Juga : RSUD Sultan Suriansyah Resmikan Radista Sebagai Kado Harjad Banjarmasin ke 495

Atas niat itu, Mapala Fisipioneer FISIP ULM Banjarmasin berencana kegiatan webinar tersebut terbuka untuk umum, dengan menghadirkan pemateri dari salah satu pendiri Himpunan Kegiatan Speleologi Indonesia (HIKESPI) yaitu Muchsin Hidayat.

“Semoga setelah adanya webinar speleologi kedepanya peserta dapat memperdalam ilmu dan menyampaikan pendapat secara lisan karena manusia sebagai media komunikasi untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman, sehingga dapat mengidentifikasi masalah dan mencari cara pemecahan masalah,” tambahnya.

Lebih lanjut, bagi yang ingin mendaftar bisa langsung registrasi via Google Form yang sudah disediakan panitia di Instagram @mapalafisipioneer

“Pendaftaran gratis ada Doorprize nya lagi tinggal isi di Google Form https://forms.gle/KwwAfFizkR6V1wBC7 . Namun untuk peserta terbatas jadi buruan jangan sampai telat,” pungkasnya. (airlangga)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan