‘Latpers Bamega Bird Team’ Ramai Diikuti Penghobi Burung Berkicau

Latpers Bamega Bird Team, tampak ramai diikuti peserta di Kotabaru, hingga luar daerah. (foto : duki/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel – Ragam jenis dan kicau burung diperlombakan diajang Latpers Bamega Bird Team di Kotabaru (6/1/2019).

Lomba kicau burung diikuti dari berbagai kalangan pecinta burung baik di dalam maupun luar Kotabaru. Lomba berlangsung di Makodim 1004 Korabaru.

Suasana lomba semakin tampak semarak saat lomba diikuti peserta asal Kalimantan Timur, dan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.

Tepuk tangan, hingga teriakan semangat para penghobi burungpun menyertai semarak jalannya lomba. Terlebih, ketika burung mereka mulai diperlombakan dan dinilai oleh tim dewan juri.

Aris, salah seorang panitia mengatakan, lomba burung berkicau tersebut, selain sebagai ajang pertemuan antar pecinta burung, juga dalam rangka menyambut, dan memeriahkan tahun baru 2019.

“Latpers Bamega Bird Team, atau lomba burung kali ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah. Ada yang datang dari Kaltim, Batulicin, Angsana, Serongga, Tarjun, dan dalam wilayah Kotabaru lainnya,” tutur Aris.

Sementar, menurutnya, ragam jenis, dan kelas burung diperlombakan dalam Latper Bamega. “Untuk jenis burungnya, ada Murai Borneo, LB dewasa, Cucak Hijau, LB Balibu, dan Kenari,” tandas Aris. (duki).

Editor : Alfarabi