Laskar Antasari Berburu Pemain untuk 4 Posisi, 1 Pemain Asing Non Asia Digadang Dampingi Cassio

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Menyongsong kompetisi kasta tertinggi di Indonesia yaitu Liga 1 yang sebelumnya sempat terhenti akibat Pandemi Covid -19. Kali ini PS Barito Putera akan berburu sejumlah pemain guna mengisi posisi yang dinilai masih kurang.

Beberapa posisi yang masih menjadi catatan dalam evaluasi tim pelatih, khususnya di lini pertahanan. Meski sebelumnya pemain muda seperti M Firly, dan Bagas Kaffa, tampil gemilang di Piala Menpora, rupanya tim pelatih masih ingin menambah slot pertahanan guna mengarungi Liga 1 2021 yang kemungkinan akan di gelar pada Juli 2021 mendatang.

CEO PS Barito Putera, H Hasnuryadi Sulaiman mengatakan bahwa pihak manajemen bersama tim pelatih sedang mempersiapkan untuk menambah kuota pemain untuk mengisi slot kosong di PS Barito Putera.

“Untuk menyongsong Liga 1 yang Insya Allah akan digelar 3 Juli 2021, dengan catatan izinya di keluarkan. Kita mempersiapkan tim dengan sebaik-baiknya,” ujar Hasnur, Rabu (4/4/2021).

Dari hasil evaluasi yang disampaikan tim pelatih saat Piala Menpora lalu, ada beberapa posisi pemain yang harus ditambah oleh PS Barito Putera.

“Tadi Coach Djajang Nurjaman menyampaikan ada empat posisi yang harus di tambahkan lagi. Stopper, Bek Kanan, Bek Kiri dan Playmaker,” paparnya.

“Jadi ada empat pemain yang harus kita tandatangani kontraknya untuk bisa melengkapi skuad tim menyongsong kompetisi Liga 1 2021 ini,” tambahnya.

Baca Juga : https://klikkalsel.com/pemain-muda-tunjukkan-kualitasnya-di-piala-menpora-djanur-komposisi-kita-tidak-banyak-berubah/

Ditanyakan terkait slot pemaim asing yang akan mengisi skuad PS Barito Putera, Hasnur mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu regulasi dan aturan terkait pemain asing, apakah ada perubahan atau tidak.

“Sementara ini kita sudah mempersiapkan beberapa skema, menyesuaikan peraturan nantinya. Kalau tetap pemain-pemain mana saja yang akan kita kontrak, kalau ada perubahan ya seperti apa. Tapi sementara ini kita berasumsi tidak ada perubahan,” jelasnya.

Berkaitan dengan empat posisi yang akan di lengkapi oleh PS Barito Putera tersebut, Hasnur memberikan sedikit informasi terkait pemain yang sedang di incar.

“Kita juga sudah ada deal dengan satu pemain. Tapi saya mau memperkenalkan setelah tanda tangan kontrak saja. Pemain ini berposisi sebagai bek kiri dengan usia yang tergolong muda yakni 24 tahun,” kata Anak ke empat pendiri PS Barito Putera yakni Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB dan Almarhumah Hj Nurhayati.

Seperti tradisi sebelum-sebelumnya, Manajemen PS Barito Putera tidak akan membocorkan nama atau dari mana pemain yang akan berseragam PS Barito Putera, sebelum resmi menandatangani kontrak dengan klub yang berjuluk Laskar Antasari ini.

“Seperti sebelumnya, kita akan memperkenalkan setelah resmi tanda tangan kontrak. Tapi sekedar informasi pemain yang kita harapkan ini adalah pemain yang sudah berpengalaman atau sudah pernah merumput di liga Asia,” imbuhnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PS Barito Putera, Djajang Nurjaman, menyampaikan bahwa dalam rapat yang dilakukan oleh manajemen dan tim pelatih tersebut, pihaknya membahas terkait pemain yang akan merumput bersama PS Barito Putera dalam mengarungi Liga 1 2021.

Masih kekurangan dalam komposisi pemain. Skuad barito berencana menambah empat pemain dari posisi yang berbeda. Hal itu diakatakan pelatih kelahiran Majalengka yang akrab disapa Djanur ini bahwa hal tersebut berkaca dari turnamen pra musim lalu.

“Kekurangannya seperti yang disampaikan pak Hasnur, yakni di Bek Kiri, Bek Kanan, Stopper dan Playmaker. Tadi kita sudah membahas itu dan jumlah pemain yang akan kita daftarkan sudah memenuhi,” jelasnya.

“Tapi kami belum bisa menyampaikan siapa saja pemain yang jadi incaran, karena di Barito itu sudah menjadi etika disini,” lanjutnya.

Disinggung terkait pemain belakang, apakah akan menambah pemail lokal atau pemain asing. Djanur mengungkapkan bahwa pihaknya masih menunggu aturan. Akan tetapi untuk saat ini pihaknya masih berasumsi dengan aturan yang lama.

“Kalau aturannya tidak berubah kita akan menambah pemain asing non asia disitu, untuk mendampingi Cassio. Walaupun kita tau penampilan M Firly dan Dandi sudah menunjukan kapabilitasnya. Namun kita masih perlu menambah satu pemain non asia disitu,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan