Jumat, September 24, 2021

Lantik Pejabat di Lingkup Pemkab Tabalong, Wabub Mawardi : Mulai Hari Ini Integritas Akan Diuji

TANJUNG, klikkalsel.com – Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong dilantik dan diambil sumpah jabatannya.

Pelantikan dilakukan Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, di Wisma Tamu Bersinar, Pembataan, pada Jumat (4/12/2020).

Kepala BKPP Tabalong, Rusmadi mengatakan, yang dilantik kali ini ada 15 pejabat, meliputi, 13 Pejabat Pengawas dan Penyesuaian Inpassing dalam Jabatan Fungsional Penata Anestesi dan Polisi Pamong Praja dua orang.

“Dari 15 ini ada lima orang dari pejabat pengawas yang dilantik untuk di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,” jelasnya.

Sementara dalam sambutannya Wakil Bupati Tabalong, Mawardi mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah labatan yang dilaksanakan pada kali ini merupakan bagian dari manajemen organisasi pemerintahan dalam upaya mewujudkan tata kelola pernerintahan yang baik.

“Karena saat ini kinerja dan pengelolaan SDM Aparatur terus memperoleh pembenahan secara komprehensif dan bertahap dengan mengedepankan atau berbasis pada kompetensi,” ujarnya.

Wamardi menuturkan, di era modern ini, seorang aparatur dituntut harus memiliki kompetensi terhadap 3 hal yaitu kemampuan, pengetahuan dan keahlian untuk melakukan sesuatu secara efsien dan efektif.

“Hal tersebut harus kita miliki agar mampu mengimbangi dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat terkait pelayanan yang cepat, mudah dan murah,” bebernya.

Lebih jauh Mawardi menyampaikan, mulai hari ini integritas pejabat yang usai dilantik akan diuji.

Sumpah jabatan yang baru saja diikrarkan adalah komitmen untuk mengabdi kepada bangsa, negara dan daerah disertai sikap loyal dan penuh dedikasi.

“Kesemuanya perlu pembuktian. Ini adalah saatnya bagi saudara-saudara untuk merefleksikan secara nyata seluruh kemampuan dan integritas,” pungkasnya. (arif)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan