Minggu, Oktober 17, 2021

Lantik 86 Pejabat Pemkab Tabalong, Ini Pesan Wakil Bupati

TANJUNG, klikkalsel.com – Sebanyak 86 pejabat dilingkup Pemerintahan Kabupaten Tabalong, hari ini, Jumat (02/9/2020), dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Pelantikan dilakukan oleh Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, di Gedung Sarabakawa.

Adapun pejabat yang dilantik kali ini meliputi, satu Jabatan Tinggi Pratama, 68 pejabat pengawas, enam pejabat administratis dan 11 pejabat administrator.

Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, dalam sambutannya menyampaikan, melalui prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, dirinya mengingatkan bahwa tugas dan jabatan yang diamanahkan merupakan sebuah tanggung jawab yang berat.

“Dibutuhkan integritas seorang aparatur yang siap mengabdikan dirinya untuk masyarakat, daerah, bangsa dan Negara,” katanya.

Menurutnya, Aparatur Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong harus berada dalam satu kesatuan gerak yang sama dalam mencapai tujuan, yaitu kemajuan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Semua unit kerja harus bersinergi satu sama lain, karena dengan sinergi pekerjaan yang berat akan lebih ringan,” ujar Mawardi.

Lebih lanjut Mawardi mengatakan, apa yang dikerjakan semua sudah ada koridor nya baik itu dalam bentuk Renja, Renstra SKPD maupun RPJMD Kabupaten Tabalong 2019 — 2024, sehingga harusnya apa yang dikerjakan sudah jelas muaranya dan terukur kemajuannya.

Dirinya juga berharap, pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya pada hari ini untuk cepat beradaptasi dan berkonsolidasi dengan unit kerja yang baru.

“Karena kita sudah memasuki triwulan keempat pada tahun anggaran 2020 masih banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan,” tandasnya.

Sementara itu diketahui, dalam pelantikan ini, untuk pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM dijabat oleh Hj Norhayati yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Perencanaan dan Keuangan Setda Tabalong.

Jabatan ini merupakan hasil seleksi lelang jabatan yang belum dilantik sebab masih menunggu pejabat sebelumnya pensiun.

Baca juga : Bertambah 37 Positif, Kasus Covid-19 di Tabalong Mencapai 377 Orang

Selanjutnya, terdapat juga satu orang camat yang dilantik, yaitu Camat Tanta, dijabat Bahdur Husni yang sebelumnya menjabat Sekcam Tanta.

Sedangkan Camat Tanta sebelumnya, Gusti Judid Ihsan Permana mendapat promosi jabatan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tabalong. (arif)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan