Krisis Air Bersih, Polres Kotabaru Turun Tangan Bagikan Air

Wakapolres Kotabaru, Kompol Arierlf Prasetiya, saat menurunkan armada Water Canon untuk menyalurkan air bersih kepada masyarakat, fasilitas umum, dan tempat ibadah. (foto : duki/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel – Kisah klasik, atau krisis air bersih saat musim kemarau kembali terjadi di Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Bahkan, setiap tahunnya dampak kemarau membuat warga khususnya dalam wilayah perkotaan di daerah ini selalu mengalami kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Melihat kondisi tersebut, jajaran Kepolisian Resort, (Polres) Kotabaru tidak tinggal diam, dan langsung turun tangan memberikan bantuan, dengan membagikan air bersih kepada masyarakat yang memerlukan.

Selain membagikan air bersih kepada masyarakat, Polres Kotabaru juga menyalurkan air bersih untuk fasilitas umum, tempat pendidikan, atau sekolahan, di tempat ibadah, seperti mushalla, masjid, dan gereja.

Kapolres Kotabaru, AKBP Suhasto SIK MH, didampingi Wakapolres Kompol Arief Prasetiya, menyampaikan bahwa, pembagian air bersih tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Kotabaru kepada masyarakat saat musim kemarau.

“Tidak ada tujuan lain. Kita hanya ingin membantu, dan berbagi kepada mereka yang sedang kesulitan mendapatkan air bersih sebagai salah satu kebutuhan pokok. Semoga saja, bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat kita,” ujar Suhasto, di Kotabaru Selasa.

Sementara, Arif Prasetiya menambahkan, pembagian air bersih kepada masyarakat, fasilitas umum, dan tempat ibadah dijadwalkan tiga kali dalam sehari.

“Kita turunkan armada Water Canon kita berkapsitas 6 ribu liter untuk beraksi. Nanti, pembagian airnya tiga kali sehari,” tandas Waka.

Sementara, warga Kotabaru menilai, pembagian air bersih dari jajaran Polres tersebut merupakan langkah yang tepat dalam rangka memberikan kepedulian polisi kepada masyarakat.

Tampak terpancar senyum sumringah masyarakat ketika mendapatkan bantuan air bersih dari Polres Kotabaru saat musim kemarau tahun ini. (foto : duki/klikkalsel)

“Tentu ini bukti nyata. Bahwa polisi di Kotabaru tidak hanya sebagai pengayom, dan pengaman saja. Akan tetapi, mereka begitu peka dengan keadaan di tengah masyarakat,” ujar Rahmad S Pd. (duki)

Editor : Farid