Balangan

Korban kebakaran di Desa Bungin Terima Bantuan Sembako dan Pakaian

PARINGIN, klikkalsel.com – Korban kebakaran di Desa Bungin, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan sudah mendapat bantuan dari sejumlah pihak.

Bantuan tersebut disalurkan menyusul adanya musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis dini hari yang mengakibatkan 4 kepala keluarga (KK) harus kehilangan tempat tinggal.

“Saat ini kita sudah menerima bantuan dari beberapa element seperti Pemda Balangan, BPBD, Kasat Lantas Polres Balangan serta dari FPI Balangan,” tutur Amir Husin kepada klikkalsel.com

Adapun untuk bantuan yang diterima tersebut berupa berbagai macam jenis sembako seperti, beras, telur, mie instan, sarden, pakaian bekas layak pakai dan lain sebagainya.

Sementara itu Ketua FPI Balangan menyampaikan FPI Balangan beserta ILMI menyerahkan bantuan berupa sembako dan beberapa pakain bekas yanh layak pakai.

Diketahui Pemerintah Daerah juga menjanjikan untuk memberikan bantuan berupa uang tunai yang akan diserahkan kepada masing-masing kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran, dengan pengajuan terlampir dari Perangkat Desa setempat sebesar Rp5 juta.

Selain itu, warga Desa Bungin juga berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana di jalan persis di depan lokasi terjadinya kebakaran tersebut.

“Kami juga selaku Kepala Desa dan Perangkat Desa Bungin juga akan memberikan bantuan kepada warga kami yang mendapat musibah kebakaran ini”, imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut semoga bisa meringankan beban warganya yang menjadi korban musibah tersebut, terlebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang.(wawan)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top