Kopi Pasak Bumi Khas Tabalong Diminati Sekjen DPD RI

Sekjen DPD RI, Retdonnyzar Moenek (duduk kanan) tampak mencicipi kopi pasak bumi khas Tabalong (foto : humastabalong)

JAKARTA, klikkalsel – Pemerintah Kabupaten Tabalong pada Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta Convention Center tidak hanya gencar menawarkan potensi sumber daya alamnya, melainkan juga produk lokal unggulannya.

Produk unggulan tersebut adalah kopi pasak bumi, memiliki citarasa yang tidak kalah dengan jenis kopi lainnya.

Kemasannya yang dibuat dengan semenarik mungkin dan mudah untuk disajikan, membuat banyak pengunjung stand pameran penasaran dengan rasa dan khasiat kopi pasak bumi khas Kabupaten Tabalong ini.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Republik Indonesia, Retdonnyzar Moenek, yang dalam kesempatan itu turut mencicipi kopi pasak bumi mengatakan bahwa kopi pasak bumi khas Tabalong memiliki rasa dan aroma yang sangat luar biasa.

“Cita rasa kopi ini pulen sehingga terasa menyegarkan,” jelasnya, Rabu (3/7/2019).

Sementara, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan, bahwa produk lokal Tabalong harus bisa dikembangkan khususnya untuk kopi pasak bumi dan kopi jahe.

Menurutnya, bahwa dengan cita rasa dan khasiat yang dimiliki oleh 2 produk local ciri khas Tabalong tersebut sudah mulai digemari oleh orang – orang dari daerah lain.

“Yang penting bagi kita bahwa kita harus percaya diri, karena kopi pasak bumi gula aren apalagi yang diberi rasa jahe sudah mulai digemari oleh orang,” ucap Bupati.

Selain kopi pasak bumi dan kopi jahe, produk local Kabupaten Tabalong yang dipamerkan pada Apkasi Otonomi Expo 2019 adalah, Sasirangan khas Tabalong, gula aren, berbagai kerajinan anyaman, madu dan lain sebagainya. (arif/adv)

Editor : Farid