Banjarmasin

Konsentrasi Terbelah, Ibnu Sina Tetap Maju Sebagai Calon Petahana Walikota Banjarmasin

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina memastikan langkahnya untuk maju di Pilwali 2020 untuk periode ke dua. Maju sebagai calon petahana, Ibnu Sina juga intens melakukan komunikasi politik.
Sebelumnya pelaksanaan Pilkada 2020 dihentikan karena pandemi Covid-19. Namun setelah melalui tahap pembahasan, akhirnya opsi pertama ini ditetapkan pemerintah.
Sebagai Petahana, H Ibnu Sina yang akan maju di pilkada 2020 mengaku sudah pemikirannya terbagi, antara Pilkada dan penanganan Covid-19.
Baca Juga : Dapat Izin dari Kementerian, Asrama Haji Kalsel Sediakan 200 Kamar Karantina Penanganan Covid-19
“Sebenarnya saya ingin konsentrasi untuk penanganan Covid-19 tetapi tahapan pilkada sudah mulai jalan, mau tidak mau komunikasi dengan partai politik harus dilanjutkan,” ujar Ibnu Sina.
Ia mengakui, bahwa saat ini komunikasi dengan sejumlah partai politik sudah kembali mulai jalan, namun dalam kondisi Covid-19 ini menurutnya ia harus menyesuaikan dengan protokol Covid-19.
“Kita masih belum tau ya, dengan suasana protokol Covid-19 ini, apakah kita harus mengurus ke Jakarta, atau hanya melalui vidcon saja, karena setiap partai itu memiliki kebijakan masing-masing, jadi kita harus hormati itu,” tuturnya.
Siapa saja parpol yang sudah mendukung? Menurutnya saat ini masih dalam proses dan ia juga terus berkomunikasi dengan partai politik tersebut, karena sebelumnya telah melamar banyak partai politik untuk kembali maju dalam Pilkada 2020 ini.
“Kami sudah berkomunikasi juga dengan partai politik yang bisa mengusung kami untuk maju kembali dalam pilkada walikota yang akan datang,” jelasnya.
Baca Juga : Jusuf Kalla Minta Kalsel Sediakan 1.000 Relawan Penyemprotan Disinfektan
Sementara itu, ketika disinggung siapa pendamping dirinya dalam pilkada 2020 nanti, Ibnu Sina juga enggan menyampaikan siapa orangnya.
“Untuk saat ini belum saatnya dikeluarkan, mungkin kalian sudah tau tapi saya belum bisa mengumumkannya,” tandasnya.
Namun menurut sejumlah isu yang beredar, yang akan mendamping Ibnu Sina dalam Pilwali 2020 ialah, Arifin Noor, yang saat ini merupakan Kepala Dinas PUPR Banjarmasin.(fachrul)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top