Banjarmasin

Klarifikasi, Koordinator BEM se Kalsel : Tak Ada Perwakilan Mahasiswa Ikut ke Jakarta

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Banyaknya kabar di media sosial yang menyebutkan bahwa ada 3 orang perwakilan mahasiswa yang berangkat ke Jakarta bersama Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kemarin.

Koordinator Wilayah BEM se Kalsel, Ahdiat Zairullah, mengklarifikasi atas pemberitaan tersebut, bahwa tidak ada perwakilan mahasiswa atau peserta aksi yang mendampingi rombongan DPRD Provinsi Kalsel berangkat ke Jakarta.

“Waktu aksi sudah saya katakan tidak ada Mahasiswa yang pergi ke Jakarta, hanya DPRD Kalsel yang pergi ke Istana untuk menyampaikan tuntutan kita,” ucapnya, Jumat (9/10/2020).

Ahdiat menambahkan, 2 orang perwakilan mahasiswa hanya mengawal rombongan DPRD Kalsel sampai ke Bandara Syamsuddin Noor.

Baca juga : Bikin Gaduh, Pria Gempal Bawa Mandau Diciduk Ditengah Aksi Demo Omnibus Law

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Supian HK mengajak perwakilan mahasiswa atau pengunjuk rasa yang ikut aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja untuk ikut bersama dirinya dan rombongan ke Istana Negara untuk menyampaikan langsung tuntutan mereka.

Baca juga : Sebagian Tuntutan Dipenuhi, Mahasiswa Bubarkan Diri Sambil Salami Petugas

Namun hal ini ditolak oleh mahasiswa, mereka tidak mau kalau hanya 3 orang yang diberangkatkan.

Sehingga mereka memutuskan untuk mengawal perkembangan tuntutan mereka dengan cara melakukan komunikasi secara intens dengan Ketua DPRD Provinsi Kalsel dan Plt Gubernur Kalsel yang juga turut berangkat ke Jakarta.(airlangga)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top