Banjarmasin

KKB Bagikan Bantuan Sembako Menyambut Bulan Suci Ramadhan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) terus menggelar kegiatam sosial di tengah pandemi Covid-19 dengan membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan di Banjarmasin.

Sebelumnya KKB telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga di Kecamatan Banjarmasin Barat di lingkungan RT 17, 18 dan 30. Kali ini KKB kembali menyalurkan bantuan paket sembako tersebut ke daerah Kecamatan Banjarmasin tengah.

Ketua Umum KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman, menyampaikan rasa syukur karena mampu meringankan beban warga Banjarmasin yang memerlukan. Ditambah lagi menurutnya saat ini umat islam akan menyambut bulan suci Ramadhan.

Baca Juga : Dibantu APBN, Pemko Banjarmasin Klaim Mampu Cover Warga Miskin Saat PSBB

“Alhamdulillah hari ini kita bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan di daerah Banjarmasin Tengah, apalagi ini kita mau memasuki bulan suci Ramadhan,” ujarnya, Rabu (22/4/2020).

Ia berharap dengan bantuan yang disalurkan tersebut bisa membantu meringankan para warga dimasa pandemi Covid-19 ini dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan dan Pembatasan Sosial Berskala Besar yang sebentar lagi diberlakukan di Banjarmasin.

“Semoga ini bermanfaat untuk para warga yang memang membutuhkan ini di masa Covid-19 ini, apalagi Banjarmasin sembentar lagi akan melakukan PSBB. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat,” ucapnya.

Selain menyalurkan bantuan ke sejumlah Warga di Kecamatan Banjarmasin Tengah, KKB juga memberikan bantuan paket sembako kepada para pedagang bunga rampai atau kembang rampai di daerah jalan A Yani, Banjarmasin Timur.

Masitah salah seorang pedagang Bunga Rampai mengaku sangat senang atas bantuan yang disalurkan KKB kepadanya, karena menurutnya ditengah wabah Covid-19 ini para pedagang pasti sangat merasakan imbas dari wabah ini.

Kurangnya pembeli dikarenakan ada beberapa edaran yang melarang warga untuk keluar rumah menjadi salah satu faktor bagi mereka para pedagang. “Alhamdulillah, sangat senang dan terima kasih banyak kepada KKB atas bantuan yang diberikan disaat susah seperti ini,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran

To Top