Banjarmasin

Ketua DPRD Kalsel Tekankan Pembangunan Ekonomi Musrenbang Kalsel 2021

BANJARMASIN, klikkkalsel.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Supian HK, mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangangunan (Musrenbang) Kalsel 2021, Kamis (22/4/2021). Supian menekankan pemerintah dapat pengoptimalkan program-program potensial untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi.

Salah satunya, menurut Supian, misalnya program padat karya yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat. Sarannya itu berkaitan dengan Penyusunan RKPD Tahun 2022 yang dilaksanakan secara virtual yang mengangkat tema Memantapkan Pemulihan Ekonomi dan Sosial dengan Memperhatikan Lingkungan.

Dia juga mengingatkan agar rencana yang nantinya dibuat dalam bentuk kebijakan, program dan kegiatan harus disusun dengan skala prioritas.

“Arah kebijakan harus terkonsenterasi pada beberapa hal pokok yang bisa benar-benar memulihkan ekonomi masyarakat,” ujar politisi senior asal Partai Golkar tersebut.

Dia menambahkan, anggaran bisa difokuskan pada kegiatan-kegiatan yang hasilnya bisa langsung dilihat dan dirasakan oleh masyarakat. Melalui musrenbang ini, ia optimistis akan ada banyak ide, gagasan, saran, dan rekomendasi yang konstruktif untuk digunakan dalam penyusunan rencana pembangunan.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Kalsel Safrizal ZA berharap musyawarah ini akan memberikan energi yang positif untuk pembangunan, menjawab tantangan dan tuntutan pembangunan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat.

Menurutnya, Kalsel sangat mampu untuk lebih maju dan berkembang lagi, dengan strategisnya wilayah dan melimpahnya hasil alam, tentunya Kalsel merupakan tempat berinvestasi yang sangat baik.

“Mari kita bangkitkan semangat membangun dan berinovasi untuk meningkatkan posisi strategis dalam arena pembangunan ekonomi dan infrastruktur,” pungkasnya.(rizqon)

Editor : Amran

To Top