Kesehatan

Ketua DPRD Kalsel Minta Pemerintah Maksimal Tangani Persoalan Ekonomi dan Pendidikan, Bukan Hanya Covid-19

BANJARBARU, klikkkalsel.com – Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel), H Supian HK, meminta pemerintah provinsi maksimal menangani persoalan ekonomi dan pendidikan di tengah penanaman Covid-19.

Hal ini disampaikan politisi Partai Golkar saat menghadiri rapat koordinasi upaya pengendalian Covid-19 di Gedung H. Idham Khalid Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (16/6/2021).

Supian HK menekankan, penanganan Covid-19 tidak hanya penanggulangan penyebaran virus. Dia juga menggarisbawahi masalah ekonomi dan pendidikan yang menjadi dampak utama pandemi.

“Kita jangan hanya fokus penanganan virus Covid-nya saja tetapi bagaimana juga memperhatikan permasalah ekonomi dan pendidikan karena seperti kita tahu pendidikan merupakan sebagai modal penerus bangsa,” ujarnya.

Baca Juga : Pemprov Kalsel Dukung Program YESS Kementan untuk Generasi Muda dan Permodalan

Sementara itu, Penjabat Gubernur Safrizal ZA, dalam memimpin rapat mengapresiasi kepada seluruh pihak, baik pemerintahan maupun pres media dalam rangka pencegahan menyebarnya virus Covid-19. Terkait saran Ketua DPRD Kalsel, dia mengatakan, pemerintah tetap memperhatikan persoalan ekonomi dan pendidikan.

“Saya mengapresiasi seluruh pihak terkait karena yang kita hadapi ini tidak hanya kemunduran atau degradasi angka-angka ekonomi tapi kita juga menghadapi bencana kemanusiaan,” ucapnya.

Safrizal ZA menerangkan, situasi risiko penyebaran Covid-19 periode 7-13 Juni 2021, ada 8 daerah yang berada disituasi risiko rendah, yaitu KabupatenTanah Bumbu, Barito Kuala, Kotabaru, Hulu Sungai Utara (HSU), Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Selatan (HSS), Tapin dan Tabalong. Kemudian, 5 daerah yang berada di situasi risiko sedang Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut, Banjar, dan Balangan.(rizqon)

Editor : Amran

To Top