Ketua Dewan Kalsel Apresiasi Atlet Peraih Medali di PON Papua

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Keberhasilan atlet Kalimantan Selatan (Kalsel) yang memperoleh medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kalsel, Supian HK.

“Sudah sepatutnya atlet yang telah membawa nama harum banua bisa diberi penghargaaan oleh pemerintah daerah,” katanya, Selasa (12/10/2021).

Supian juga menyoroti terkait Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel. Keberangkatan kontingen ke Papua.

Harusnya, kata dia, KONI ada persiapan menampung dana untuk menunjang prestasi atlet ke PON tersebut bisa lebih awal. Sehingga ia berharap kedepannya ini bisa menjadi bahan evaluasi.

Keterkaitan instansi dan sejumlah pihak ketiga wajib dilibatkan, namun harus dikelola dengan baik sehingga tidak menyalahi aturan.

“Semestinya sebelum berangkat diadakan rapat dulu, undang para bupati, walikota, pengusaha dan anggota DPRD dan para pihak ketiga se Kalsel untuk memberikan semangat para atlet jika mendapatkan juara dalam berlaga PON,” ucapnya.

Baca Juga : Pesilat Kalsel Melangkah ke Final PON Papua Setelah Taklukan Lawannya dari NTT

Baca Juga : Masyarakat Banjar Patut Tahu! Kisah Heroik Pangeran Antasari dan Pesan Perjuangannya

Baca Juga : Medali Emas Pertama Kalsel di PON Papua, Kadispora: ‘Waja Sampai Kaputing’, Kado Haul Pangeran Antasari

Dikatakannya, dulu pihak ketiga pernah dilibatkan seperti perusahaan Jhonlin. Dimana bren namanya dituliskan di baju atlet kontingen, namun dengan ketentuan harus menyumbang.

“Ini bisa membuat semangat para atlet kontingan. Ditambah gubernur, walikota, bupati secara perorangan memberikan sumbangsihnya pula terhadap para atlet Kalsel,” ucapnya.

Diakuinya pula apresiasi yang diberikan agak terlambat, namun kedepannya akan ditingkatkan dengan melibatkan berbagai pihak tersebut.

H Supian HK memberikan apresiasi secara pribadi bagi atlet yang bertanding di PON dengan nominal bagi atlet penerima medali emas sebesar Rp10 juta, perak Rp5 juta dan Perunggu Rp2 juta. (azka)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan