Pesilat Kalsel Melangkah ke Final PON Papua Setelah Taklukan Lawannya dari NTT

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kabar gembira datang dari Atlet Pancak Silat Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Hafizi yang berhasil mendapatkan tiket ke final setelah bertarung sengit dengan perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT), Zaki.

Dihubungi klikkalsel.com Muhammad Hafizi mengaku, tidak menyangka bisa mengatasi perlawanan sengit dari perwakilan NTT itu dan tidak menyangka bisa berhasil masuk ke final.

“Alhamdulilah, saya juga tidak menyangka bisa masuk ke final,” ujarnya. Sabtu (9/10/2021).

Ia mengaku, Zaki pesilat asal NTT merupakan lawan yang berat baginya, karena harus mengeluarkan semua tehnik hasil latihannya selama ini.

“Saya akui saya sempat mengalami kesulitan, tapi dengan hasil latihan keras selama ini dan bimbingan para pelatih saya akhirnya bisa membuktikannya,” ungkapnya.

Baca Juga : Atlet Muaythai Kalsel Kantongi Medali Perunggu di PON Papua

Baca Juga : Kenang Jasa H Leman, Ketua DPRD Kalsel Usulkan Nama Stadion 17 Mei Diparipurnakan Menjadi Stadion Sulaiman HB

Selanjutnya, pria yang akrab disapa Fizi ini akan melanjutkan Final di Kelas B Nomor 50 – 55 Kilogram Putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 untuk merebutkan medali emas pada Selasa (12/10/2020) mendatang.

“Untuk menghadapi final. Saya tetap optimis bisa membawa hasil terbaik untuk Kalsel dan membawa emas serta membawa pulang kebanggan untuk daerah, terkhusus keluarga,” tuturnya.

Disamping itu, rasa bangga juga tak luput dari perasaan kedua pelatih Fizi, dan meyakini bahwa anak didiknya akan memberikan hasil terbaik dalam final nanti.

“Saya sangat bangga dengan Fizi, dan saya meyakini dan optimis, ia dapat membawa medali emas untuk kalsel,” kata Junaidi pelatih atlet Silat Kalsel saat dihubungi klikkalsel.com secara terpisah.

Lebih lanjut, kata Junaidi untuk menghadapi babak final pada Selasa (12/10/2021) nanti, dirinya akan mengevaluasi hasil dari beberapa pertandingan anak didiknya itu agar tidak kecolongan guna merebutkan medali.

“Kita evaluasi hasil pertandingan tadi dan kita matangkan lagi agar tidak kecolongan di babak final,” ujarnya.

Junaidi juga meminta doa kepada masyarakat Kalsel agar bisa mendoakan para atlet yang berjuang membawa nama daerah guna memberikan hasil terbaik serta diberikan keselamatan selama bertanding.

“Saya mohon doanya semoga kami bisa memberikan hasil terbaik dan diberikan keselamatan hingga pulang ke Kalsel,” pungkasnya.(airlangga)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan