Kesbangpol Banjarmasin Sosialisasikan GNRM

Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental di aula kayuh baimbai Balai Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN, klikkalsel – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Banjarmasin menggelar sosialisasi gerakan nasional revolusi mental (GNRM) Kota Banjarmasin, di aula kayuh baimbai Balai Kota Banjarmasin.

Kegiatan sosialisasi yang dibuka secara langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, tersebut dihadiri oleh seluruh SKPD dan forkopimda di lingkup Pemko Banjarmasin.

Ibnu Sina mengatakan, gerakan revolusi mental tersebut sudah merupakan gerakan nasional, yang mana menurutnya revolusi mental tersebut ada beberapa aspek.

Aspek-aspek tersebut dikatakannya, adalah suatu penguatan identitas sebuah bangsa dalam serbuan berbagai macam budaya dari luar serta revolusi industri yang mengakibatkan hilangnya sekat berbangsa dan bernegara.

“Salah satu serbuan dalam revolusi industri yang sudah melekat dalam bangsa kita adalah transaksi Online lintas negara, karena itu sangat penting bagi kita untuk memiliki identitas sebagai negara, baik kedaulatan kita maupun kepribadian kita sebagai negara,” katanya.

Oleh sebab itu, dalam sosialisasi GNRM tersebut warga negara Indonesia haruslah memiliki kesamaan visi dan misi untuk membangun Indonesia yang lebih baik. (fachrul)

Editor : Farid