Kepala OJK Regional 9 Kalimantan Baru Berharap Bank Kalsel Ikuti Perkembangan Zaman

Kepala OJK Regional 9 Kalimantan Darmansyah

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pada era digitalisasi saat ini, Bank Kalsel sebagai bank milik Pemerintah Daerah (Pemda) di Provinsi Kalsel diharapkan dapat terus berbenah diri sesuai dengan perkembangan zaman.

Meskipun sebagai bank daerah yang memiliki basis konsumen jelas tetap Bank Kalsel harus terus berbenah menyesuaikan perkembangan zaman.

“Jika hari ini eranya digital, ya layanan perbankan Bank Kalsel juga harus digital agar mudah digunakan oleh masyarakat,ā€ kata Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan Darmansyah saat melakukan silaturahmi dengan Insan Pers, di Effronte Banjarmasin, Selasa (14/3/2023).

Dengan demikian maka tentunya Bank Kalsel akan makin dipercaya oleh masyarakat, sehingga baik dari sisi perkembangan bisnis perusahaan maupun laba juga ikut meningkat.

Baca Juga :Ā Paman Birin Cetak Gol Terbanyak di Laga Trafeo Bank Kalsel 2023

Baca Juga :Ā UPZ Bank Kalsel Beri Bantuan Dana Pendidikan untuk Dua Anak Guru Mengaji

ā€œSaya percaya Bank Kalsel bisa melakukan itu, karena dari sisi SDM dan infrastruktur teknologi mereka terus melakukan pembenahan secara berkelanjutan,ā€ tuturnya.

Menurutnya, Bank Kalsel dituntut kinerjanya baik dari sisi bisnis, namun sebagai banknya urang banua, Bank Kalsel tetap harus ikut berperan untuk memberikan kontribusi positif bagi daerah.

ā€œMisalnya melalui pemberian kredit murah untuk UMKM, Bank Kalsel harus ikut hadir disini. Itu supaya bisa membantu geliat ekonomi mikro di Banua bisa terus tumbuh positif,ā€ katanya lagi.

Dia juga optimis, terkait modal inti yang harus dipenuhi Bank Kalsel sebesar Rp3 Triliun paling lambat pada 2024 yang disyaratkan OJK, Bank Kalsel mampu memenuhinya.

ā€œSaya lihat rencana pemenuhan modal inti sebesar Rp3 Triliun yang dilakukan Bank Kalsel sudah on the track. Saya optimis itu bisa mereka capai nantinya,ā€ tukasnya. (adv/klik)

Editor : Akhmad