Kembali Berulah, Residivis ini Diamankan Polisi Karena Diduga Curi HP Milik Adik Temannya

MA (26) ketika diamankan jajaran Polsek Bintang Ara

TANJUNG, Klikkalsel.com – Pria berinisial MA (26) Warga Desa Burum Kecamatan Bintang Ara, Tabalong diamankan Polsek Bintang Ara lantaran diduga melakukan pencurian handphone milik saudara temannya.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, melalui PS. Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aiptu Irawan Yudha Pratama membenarkan penangkapan MA.

“MA diduga mencuri disebuah rumah FD (15) selaku korban di Desa Bintang Ara, Kecamatan Bintang Ara,” ungkapnya, Selasa (17/1/2022).

Kejadian tersebut berawal ketika FD diminta ibunya untuk mengantar ke sawah, diwaktu yang sama MA datang mencari kakak FD untuk mengambil tromol velg sepeda motor.

Baca Juga : Dua Residivis Asal Tabalong Curi Kotak Amal Mesjid

Baca Juga : Mabuk Miras Oplosan Sambil Bawa Sajam, Seorang Residivis Pembunuhan di Gelandang ke Kantor Polisi

“FD menyampaikan bahwa ia tidak tahu barang yang dimaksud MA dan menyuruhnya mengambil setelah kedatangan sang kakak, yang kemudian MA pergi menuju sawah dan pelaku terlihat meninggalkan halam rumah korban,” ujarnya.

Berselang 15 menit, FD pulang dan mendapati pintu rumah tidak tertutup. Ketika dicek isi kamar, ia tidak mendapati keberadaan handphonenya.

“Handphone yang sedang dicharge dan diletakkan dibawah selimut sudah tidak ada lagi ditempatnya,” tutur Yudha.

Atas perbuatannya, MA diamankan jajaran Polsek Bintang Ara disebuah bengkel di Desa Bintang Ara, Minggu (15/01/2023).

Diketahui, MA sebelumnya pada tahun 2020 pernah melakukan tindak pidana serupa, sehingga tidak memenuhi lagi persyaratan tipiring maupun Restorative Justice.

“Saat ini pelaku MA telah diamankan dipolsek Bintang Ara untuk proses hukum lebih lanjut dan turut disita barang bukti berupa 1 handphone warna biru beserta kotaknya,” pungkas Yudha. (Dilah)

Editor: Abadi