Banjarmasin

Kelayan United Keluar Sebagai Juara Liga Sungai Andai 2020

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang juga merupakan ketua Askot PSSI Banjarmasin menyerahkan trophy juara pertama kepada kapten Kelayan United

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kompetisi Sepak Bola, Liga Sungai Andai 2020 telah berakhir, kesebelasan Kelayan United dalam kompetisi ini keluar sebagai juara pertama.

Pertandingan Final antara dua kesebelasan yakni, Kelayan United berhadapan dengan Banjarmasin United berlangsung sangat sengit.

Tapi hasil akhir, kesebelasan Kelayan United yang berhasil menjadi juara pertama usai menundukan Banjarmasin United di laga final, Sabtu (12/9/2020).

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang menyerahkan Tropi kepada keempat Juara dan para pemain terbaik mengatakan, dengan adanya kompetisi seperti ini, sangatlah berguna untuk menarik bakat-bakat pesepakbola di Banjarmasin.

“Liga Sungai Andai 2020 ini, menjadi sarana kita untuk menyaksikan potensi-potensi pesepakbola dari Banjarmasin,” tuturnya.

Dari sejumlah tim yang berlaga dalam kompetisi ini, ia mengungkapkan, setiap tim mempunyai kemampuan masing-masing yang luar biasa.

“Masing-masing klub ini mempunyai kemampuan. Bahkan yang paling penting itu mereka punya keberanian untuk ikut dalam kompetisi dan menunjukan potensi sepak bola mereka,” jelasnya.

Pertandingan babak final antara Kelayan United (Baju Biru) menghadapi Banjarmasin United (Baju Kuning)

Baca Juga : Ibnu Sina Pastikan Tak Lakukan PSBB Lagi

Ia juga menjelaskan, kekurangannya fasilitas sepak bola di Banjarmasin menjadi kendala sedikitnya potensi-potensi pesepakbola dari Banjarmasin yang muncul.

“Kita ini ternyata memang kekurangan yang namanya lahan atau lapangan sepak bola. Makanya Alhamdulillah tahun ini kita dari Pemko Banjarmasin bisa merampungkan 3 lapangan sepak bola di 3 kecamatan,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya kompetisi-kompetisi seperti potensi sepak bola dari Banjarmasin, bisa semakin bermunculan dan bahkan bisa bersaing dengan daerah luar.

“Kompetisi seperti ini di skala kecamatan, skala kota sangat penting. Agar kawan-kawan yang sudah terbiasa latihan bisa mendapatkan event untuk bertanding, ini yang penting, harapan kita hal seperti ini bisa di support oleh banyak pihak,” tandasnya.

Dalam kejuaraan Sepak Bola Liga Sungai Andai 2020, Ada empat juara yakni, Kelayan United sebagai juara pertama, Banjarmasin United sebagai juara kedua, Sundai FC sebagai juara ketiga dan Peseban sebagai juara keempat. (fachrul)

Editor : Akhmad

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top