HSU

Kedua Kali, 1.200 KPM PKH Babirik Terima Bansos Beras

AMUNTAI, klikkalsel.com – Sebanyak 1.220 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Kecamatan Babirik, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), menerima pembagian bantuan sosial (Bansos) beras melalui Badan Urusan Logistik atau disingkat Bulog.

Proses pembagian Bansos beras melalui Bulog untuk KPM PKH kali kedua ini, mendapat pengawalan dari Bhabinkamtibmas dan Unit Polsek Babirik.

Pembagian bansos beras ini dikhawatirkan membikin konsentrasi titik kumpul warga yang berpotensi terhadap penularan virus corona (Covid-19), sehingga pembagian disalurkan ke setiap rumah Kepala Desa dan beberapa lokasi di Kecamatan Babirik.

Adapun dalam pelaksanaannya pembagian Bansos beras ini diantaranya, Desa Murung Panti Hilir 47 KPM, Desa Murung Kupang 71 KPM, Desa Teluk Limbung 43 KPM, Desa Sungai Papuyu 66 KPM, Desa Parupukan 78 KPM, Desa Kalumpang Luar 33 KPM.

Desa Sungai Luang Hilir 60 KPM, Desa Sungai Luang Hulu 22 KPM, Desa Sungai Nyiur 26 KPM, Desa Sungai Dalam 61 KPM, Pajukungan Hilir 22 KPM dan Desa Pajukungan Hulu 63 KPM.

“Untuk masing-masing orang mendapatkan 3 karung beras, satu karung berisi 15 Kg beras premium dan seluruh Bansos beras yang disalurkan untuk 3 bulan, yaitu Agustus, September dan Oktober,” terang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Babirik Aipda Deny Fahriza, di sela pengamanan penyaluran bansos.

Sementara itu, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan lewat Kapolsek Babirik Iptu Danu Sura menyebut, bantuan hari kedua bansos beras di laksanakan di 12 Desa dengan pengamanan dari Bhabinkamtibmas, Unit Intelkam dan Reskrim.

“Tentunya kami berkoordinasi dengan Bulog, staf Kecamatan dan para Kades, agar semua yang hadir memakai masker, menjaga jarak aman saat pelaksanaan, disediakan alat cuci tangan dan hand sanitaizer,” ujarnya, kepada awak media. Senin (5/10/2020).

“Alhamdulilah sampai tengah hari kegiatan berakhir dengan aman tertib, kami mengawasi proses penyaluran bansos tersebut sesuai protokol kesehatan dalam rangka cegah tangkal Covid-19,” tukasnya.(doni)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top