Banjarmasin

Kebakaran, Pemilik Rumah Sempat Dibopong untuk Diselamatkan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Warga Jalan Kuripan Gang 5 RT 3 Kecamatan Banjarmasin Timur, digegerkan kebakaran yang melanda kawasan tersebut, Minggu (6/9/2020) sekitar pukul 14.20 Wita.

Kebakaran diduga berasal dari rumah yang di tempati Gusti Martha Saputra (53). Cepatnya kobaran api membuat warga tak bisa menyelamatkan barang milik korban yang menderita stroke.

“Tadi yang punya rumah juga dibopong warga untuk diselamatkan. Dia tinggal sama istri dan anaknya, tapi tidak tahu kemana istrinya,” ujar salah satu warga.

Cuaca terik dan derasnya hembusan angin membuat api dengan cepat merembet ke rumah milik Anto (46) dan gudang meubel milik Djantera Ruslan (60).

“Saya tadi berada di kamar, lalu dengar warga teriak kebakaran disambung bunyi pukulan lonceng berkali-kali,” ujar Djantera Ruslan.

Baca Juga : 10 Orang Didenda Rp100.000 Akibat Kedapatan Nongkrong Tanpa Masker

Sempitnya gang dan padatnya pemukiman ditambahnya sulitnya sumber air membuat pemadam kebakaran yang datang ke lokasi sempat kewalahan dan api baru bisa dipadamkan 1,5 jam kemudian.

Anggota Polsek Banjarmasin Timur yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti pemicu kebakaran yang sempat menyebabkan kawasan Jalan Kuripan macet total tersebut.(david)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top