Kebakaran di Kampung Jawa, Lima KK Kehilangan Tempat Tinggal

Kebarakan yang terjadi di Kampung Jawa, Martapura, Kabupaten Banjar, sedikitnya menghanguskan empar buah rumah. (foto : damkar-kab-banjar)

MARTAPURA, klikkalsel– Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Cempaka, Gang Flamboyan RT.5 RW.02, Desa Jawa Laut, Martapura, Kabupaten Banjar, menghanguskan Empat rumah yang dihuni lima Kepala Keluarga (KK).

Kebarakan yang terjadi di Kampung Jawa, Martapura, Kabupaten Banjar, sedikitnya menghanguskan empar buah rumah. (foto : damkar-kab-banjar)

Peritiwa itu terjadi Kamis (15/3/2018) sekitar pukul 12.30 Wita. Setidaknya, dua rumah milik Acil Enor dan Rusdiyati ludes terbakar. Sementar dua rumah lainnya yang dihuni Rusnah dan Jamaluddin mengalami kerusakan ringan usai dilalap “jago merah”.

Berdasarkan informasi di tempat kejadian, kabarakan yang terjadi di Kampung Jawa tersebut, berawal munculnya api dari rumah Acil Enor. Belum diketahui secara pasti, penyebab kebarakan tersebut.

Tiupan angin kencang membuat api cepat merambat ke bangunan sekitarnya. Beruntung, di lokasi kebakaran, sumber air memudahkan belasan unit mobil Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) sehingga dapat menanggulangi kebakaran dengan cepat.

“Kurang lebih satu jam api sudah dapat dijinakan,” ujar Ahmad Syam’ani, 04 UPT Damkar Kabupaten Banjar.

Dari data yang dicatat oleh tim BPK, ada empat buah rumah yang kena, dua habis terbakar dan dua rusak ringan. Sedangkan pemicu kebakaran belum dapat dipastikan penyebabnya, namun dipastikan 5 kepala keluarga yang terdiri 15 jiwa kehilangan tempat tinggalnya.(david)

Editor : Amran