Kasus Covid-19 di Tabalong Terus Menurun, Bupati Minta Semua Pihak Tetap Waspada

TANJUNG, klikkalsel.com – Kasus Covid-19 di Kabupaten Tabalong dalam beberapa hari belakangan terus mengalami penurunan. Tercatat, hingga 3 Mei 2020 data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tabalong menyebutkan, hanya ada 13 orang yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP).
Menurunnya jumlah ODP tersebut, diketahui karena jumlah orang yang sudah selesai pemantauan terus bertambah hingga 327 orang. Tidak hanya itu, jumlah PDP ringan juga mengalami penuruan hanya menyisakan tiga orang.
Data Covid-19 Tabalong. (istimewa)
Sedangkan, empat orang yang terkonfirmasi positif virus corona, saat ini masih menjalani masa isolasinya di RSUD Tanjung lama.
Sementara itu, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani dalam beberapa kesempatan mengatakan, kendati tren perbaikan kondisi kesehatan pasien positif di Tabalong, menunjukkan perbaikan, Anang tetap berpesan, jangan melonggarkan upaya bersama memutus sebaran virus Corona.
“Bahkan, harus lebih ketat lagi, kita jangan sampai kecolongan,” tegas Anang.
Anang juga menyampaikan, selama masih ada yang terkonfirmasi positif virus corona, maka Kabupaten Tabalong masih berstatus zona merah.
“Secara umum kasus Covid-19 terus menurun di Tabalong, tapi status zona merah masih berlangsung. Semua pihak saya minta terus waspada,” ujarnya.(arif)
Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan