Kalsel Ada Kereta Api, Disini Lokasinya

DISIRAM – Kereta api disiram air kembang menandai peresmian Taman Edukasi Banua.(syarif wamen/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Ditengah penantian terwujudnya transportasi kereta api di Kalimantan. Tiba-tiba Kalsel memiliki kereta api sendiri.

Hanya saja, kereta api itu dibuat khusus untuk anak. Rel dan gerbongnyan hanya memutari Taman Edukasi Lalu Lintas Banua, di eks lahan Taman Percontohan PKK Kalsel di Jalan AS Musyaffa, Banjarmasin.

Tentu saja, kehadiran kereta api anak ini disambut hangat Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Sebab, selama ini kebanyakan warga Kaslel belum pernah melihat langsung apalagi naik kereta api.

“Selama kereta api tak terwujud di Kalsel, saya akan selalu menyanyikan lagu kereta malam. Namun, hari ini, Tim Penggerak PKK Kalsel telah mewujudkan kereta api anak,” ucap Sahbirin Noor, dalam sambutannya.

Menandai peresmian Taman Edukasi itu, Ketua Umum TP PKK Pusat dr Erni Guntarti juga istri Mendagri Tjahjo Kumolo ini menyiram lokomotif kereta api, didampingi Gubernur Kalsel dan istri, yakni Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor, serta Forkopimda Kalsel, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina juga sejumlah pejabat Pemprov Kalsel dan Ketua Tim Penggerak PKK 13 kabupaten dan kota se-Kalsel, Sabtu (20/1/2018)

Peresmian tersebut juga melibatkan Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel.

Raudhatul Jannah mengungkapkan taman ini tercetus hasil diskusi bersama, untuk menambah fasilitas bermain anak dan bernilai edukasi.

“Selain taman bermain disini juga dibuat untuk menjadi sarana pendidikan yang efektif guna menciptakan generasi muda yang berkarakter,” ucapnya.

Di lokasi taman ini dilengkapi fasilitas, seperti mini outbound, taman baca, fasilitas kesehatan Ibu dan anak hingga simulasi edukasi lalu lintas untuk mengenalkan anak kedisplinan sejak usia dini.

Sementara itu dr Erni Guntarti mengungkapkan, Taman Edukasi Banua ini adalah ide cerdas dan terobosan baru untuk menambah wawasan anak.

“Kami TP PKK Pusat sangat mengapresiasi. Keberadaan taman ini memberikan dampak positif, untuk menanamkan karakter,” ucapnya. (baha)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.