Jembatan Alalak I [Basit] Akan Diresmikan Presiden RI

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Jika tidak aral menghadang, Jembatan Alalak I bakal diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo disapa Jokowi, Kamis (21/10/2021) nanti.

Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK di ruang kerjanya, merasa bangga jika jembatan yang kini digunakan masyarakat tersebut, langsung diresmikan orang nomor satu di Indonesia.

Dengan kehadiran Presiden meresmikan jembatan tersebut artinya Kalsel mendapat perhatian oleh Jokowi, dengan mendengar suara rakyat yang ada di banua tercinta ini.

“Warga Kalsel tentunya sangat senang, dimana Presiden meluangkan waktunya yang begitu padat berkesempatan datang,” ucapnya, Kamis (14/10/2021).

Disinggung dengan nama jembatan tersebut Supian HK menjelaskan, ada lima usulan nama yang ditawarkan, namun masih akan dirapatkan kembali dengan sejumlah dinas dan instasi terkait.

“Rencannya sebelum peresmian, nama jembatan sudah ditentukan dan kirim ke pusat. Diharapkan pada peresmian Presiden juga menyebutkan nama jembatan tersebut,” bebernya.

Baca Juga : Ketiga Pelaku Pembunuhan Gang Serumpun Dibekuk, Pelaku Sakit Hati Isterinya Digoda Korban

Baca Juga : Puluhan Miliar Insentif Nakes Belum Dibayar, Nakes: Tolong Penuhi Hak Kami!

Supian menjelaskan, kedatangan Jokowi merupakan rangkaian kunjungan kerja (Kunker) ke Kalimantan Utara pada 19 Oktober 2021, kemudian berlanjut ke Kalsel pada 21 Oktober 2021 dengan sejumlah agenda.

Pertama Peresmian Jembatan Alalak, menghadiri kegiatan vaksinasi massal di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan peresmian pabrik bio disel PT Jhonlin Agro Raya di Batulicin.

Dengan diresmikannya jembatan dan pabrik bio diesel PT Jhonlin tentunya ini menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Begitu jembatan diresmikan tentunya membuka peluang ekonomi bagi masyarakat dalam jalur perhubungan dan sebagainya begitu pula dalam peresmian Bio disel. Artinya perusahaan tersebut menjadi penyumbang PAD,” pungkasnya. (azka)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan