Jembatan Alalak Alias ‘Basit’ Ditutup 3-4 Hari Jelang Peresmian

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Jembatan Sungai Alalak Cable Stayed dipastikan akan diresmikan langsung Presiden RI Joko Widodo pada Kamis, 21 Oktober 2021 nanti. Informasi terbaru, jembatan akan kembali ditutup selama 3 sampai 4 hari sebelum diresmikan.

Seiring hal itu, diprediksi akan kembali terjadi kemacetan.

Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XI Banjarmasin, Syauki Kamal membenarkan kabar peresmian Jembatan Sungai Alalak atau yang familiar disebut ‘Basit’ singkat istilah ‘Baja Simpul Tali’ oleh masyarakat. Dia juga mengatakan, sebelum peresmian akan dilakukan penutupan jembatan.

Terkait hal itu, dia meminta pengertian masyarakat. Sebab pihaknya dan stakeholder harus melakukan persiapan peresmian.

Baca juga: Jembatan Alalak I [Basit] Akan Diresmikan Presiden RI

“Yang pasti menyiapkan tempatnya. Paling sedikit tiga hari, besok kita rapatkan dulu kebutuhannya. H min 3 atau H min 4 itu (jembatan) sudah ditutup,” jelasnya saat dihubungi awak media, Kamis (14/10/2021).

Di sisi lain, Ketua DPRD Kalsel juga membenarkan peresmian Jembatan ‘Basit’ akan dilaksanakan pada Kamis 21 Oktober mendatang. Dia mengapresiasi kehadiran Predikat Joko Widodo di Kalsel untuk kesekian kalinya.

“Warga Kalsel tentunya sangat senang, dimana Presiden meluangkan waktunya yang begitu padat berkesempatan datang,” ucapnya.

Baca juga: Lima Nama Diusulkan untuk Jembatan Alalak I, ‘Basit’ tidak Masuk

Supian menjelaskan, kedatangan Jokowi merupakan rangkaian kunjungan kerja (Kunker) ke Kalimantan Utara pada 19 Oktober 2021, kemudian berlanjut ke Kalsel pada 21 Oktober 2021 dengan sejumlah agenda. Diantaranya, Peresmian Jembatan Sungai Alalak, menghadiri kegiatan vaksinasi massal di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan peresmian pabrik biodiesel PT Jhonlin Agro Raya di Batulicin. (rizqon)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan