Peristiwa & Hukum

Jelang Libur Panjang, Polres Tabalong Siagakan Personilnya

TANJUNG, klikkalsel.com – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Tabalong mensiagakan pasukannya menjelang libur panjang yang jatuh pada minggu terakhir Oktober 2020.

Seperti diketahui, libur panjang kali ini merupakan cuti bersama dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 sampai 30 Oktober 2020. Kemudian ditambah dua hari setelahnya Sabtu dan Minggu, maka akan ada libur panjang selama lima hari, yaitu pada 28 Oktober hingga 1 November 2020.

Selain dalam rangka menjelang libur panjang, kesiagaan personil Polres Tabalong ini juga dalam rangka antisipasi aksi gabungan mahasiswa Kalsel di kota Banjarmasin terkait UU Omnibuslaw serta mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas di Tabalong.

Kesiagaan personil Polres ini diawali dengan pelaksanaan apel siaga yang digelar di Mapolres Tabalong, Rabu (28/10/2020).

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Tabalong, AKP M Irfan, saat memimpin apel menyampaikan, seluruh anggota jajaran Polres Tabalong siaga pengamanan giat masyarakat, menghimbau masyarakat agar bersama – sama untuk disiplin protokol kesehatan cegah covid-19.

“Tingkatkan giat kepolisian guna ciptakan situasi kondisi kamtibmas di Tabalong tetap aman kondusif, wujudkan kamseltibcar lantas untuk menekan angka laka lantas serta berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Dirinya juga menekanan terhadap anggota agar selalu siap dan waspada terhadap pengamanan markas komando baik di tingkat polres dan Polsek Jajaran untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan.

Terpisah, Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, melalui Kasubbaghumas Polres Tabalong, AKP Ibnu Subroto juga membenarkan bahwa Polres Tabalong melaksanakan siaga dalam rangka cipta kondisi kamtibmas agar tetap aman kondusif selama rangkaian libur nasional di Tabalong.

Dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhhamad SAW 14 yang diselenggarakan oleh seluruh masyarakat Tabalong agar memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan untuk bersama – sama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Dan bagi masyarakat yang melakukan liburan agar selalu memperhatikan keamanan rumah tempat tinggalnya, barang bawaannya serta pastikan parkir kendaraan yang aman untuk menghindari aksi kejahatan curanmor,” katannya.

Selain itu, dirinya juga mengajak kepada seluruh pengguna jalan raya untuk membudakayan tertib berlalu lintas.

“Ketertiban lalu lintas bukan hanya merupakan tanggung jawab polisi lalu lintas saat menjalankan tugasnya di jalan raya, tetapi ini semua tanggung jawab kita bersama, baik untuk keselamatan diri kita sendiri dan keselamatan orang lain,” pungkas Ibnu. (arif)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top