Jajaran Fraksi Golkar Patungan Sumbang Korban Kebakaran Pulau Sebuku

(foto:amran/klikkkalsel)

KOTABARU, klikkalsel – DPD Partai Golkar Kalsel menyalurkan bantuan uang senilai Rp 40 juta, dan paket sembako untuk korban kebakaran di Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Jumat (10/1/2020).

Meski peristiwa tersebut cukup lama berlalu, para kader partai berlogo pohon Beringin itu tetap komitmen meringankan warga yang terdampak musibah kebakaran terdahsyat di 2019 tersebut.

Bantuan tersebut merupakan hasil patungan seluruh anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD 13 Kabupaten/Kota dan tingkat provinsi. Untuk meringankan beban warga yang terdampak musibah kebakaran dahsyat yang terjadi pada awal Desember 2019 lalu.

“Jadi telah menyerahkan bantuan berupa beras, gula, tepung, minyak goreng, serta susu dan uang sebesar Rp 40 juta. Untuk jumlahnya paket 180,” tutur Koordinator Pemenangan Pemilu DPD Golkar Kalsel, Puar Junaidi usai penyerahan bantuan.

Penyerahan bantuan disalurkan kepada perwakilan warga yang terdampak dan turut disaksikan Bupati Kotabaru Sayed Jafar Al-Idrus. Bupati mengatakan bantuan akan langsung ditangani oleh posko BPBD Kotabaru membagikan ke masing-masing warga.

“Uang dibagikan untuk menyewa rumah, dan keperluan sehari-hari. Tentunya bantuan ini kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya” tutur Sayed Jafar Al-Idrus.

Untuk diketahui, musibah kebakaran dahsyat yang terjadi pada Desember 2029 lalu, melanda RT 1, 3 dan 4 Desa Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku, menghanguskan sebanyak kurang 158 rumah. Akibatnya 166 kepala keluarga terdiri 433 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Saat ini, warga masih berharap uluran tangan dari para dermawan. Sebab, tak banyak barang yang dapat diselamatkan dari musibah kebakaran terdahsyat di tahun lalu tersebut. (rizqon)

Editor : Akhmad