Jabatan Struktural Bergeser Lagi, Paman Birin Ingin Gerak Cepat

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin noor melantik pejabat Struktural di lingkungan pemerintah provinsi kalimantan selatan. Jumat,11 Januari 2019. Di Mahligai Pancasila. (Foto : Syarif Wamen/Klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel- Pejabat struktural di Pemrov Kalsel kembali bergeser. Tercatat, 230 pejabat dan pengawas terdiri dari 13 eselon II, 59 eselon III dan 158 eselon IV.

Pelantikn pergeseran gerbong pemerintahan Gubernur Kalsel, H Sahbrin Noor yang akab disapa Paman Birin, berlangsung di Mahligai Pancasila, Jumat (11/1/2019).

Paman Birin meminta agar kepada mereka yang diberikan amanah jabatan agar bergerak lebih cepat lagi dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

“Jabatan itu amanah dan titipkan dari Allah SWT. Jadi bekerjalah sesuai aturan dan demi kesejahteraan masyarakat Kalsel,” ujar Paman Birin.

Mereka yang dilantik, Fathurrahman menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM). Dia sebelumnya Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Horkultura.

Posisinya diisi Syamsir Rahman, yang awalnya Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar). Sementara Zakly Aswan yang sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, kembali ke jabatan semula menggantikan Syamsir Rahman.

Rotasi juga terjadi di Dinas Sosial. Kadisnya, Adi Santoso, dirotasi menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengganti Taufik Sugiono.

Posisi Adi Santoso ditempati Siti Nuryani. Sedang Taufik Sugiono dipercaya sebagai Kepala Biro Sarana Prasarana Perekonomian Daerah Setdaprov Kalsel.

Kemudian Moh Syah Jehan dilantik sebagai Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Ulin. Sedang Kepala Biro Pengembangan Produksi Daerah Setdaprov Kalsel dijabat Sulaiman.

Jabatan Wakil Direktur SDM, Pendidikan, Penelitian dan Hukum RSUD Ulin diduduki Taufik Hidayat. Sementara pejabat lamanya, Burhanuddin, menjabat Kepala Biro Organisasi Setdaprov Kalsel.

Gusti Syahyar yang sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik. Posisinya sebagai Kepala PMD digantikan Zulkifli.

Terakhir Kepala Biro Perlengkapan dan Layanan Pengadaan Barang Jasa Setdaprov Kalsel dipercayakan kepada Ramadhin.(syarif wamen)

Editor : Alfarabi