HST

Insiden Kecelakaan Maut di Desa Pajukungan, Polres HST Amankan Sopir Pick Up dan Barang Bukti

BARABAI, klikkalsel.com – Pengemudi mobil pick up yang merenggut nyawa Misbah (58), di Jalan Ahmad Yani Desa Pajukungan, Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), diamankan Polres Kabupaten HST.

Pelaku yang mengemudikan mobil pikap tersebut yakni SF (18), warga Desa Jamil, Kecamatan Labuan Amas Selatan, Kabupaten HST, bersama rekannya MZ (23) yang menjadi penumpangnya. Kecelakaan tersebut terjadi sore Kamis (10/6/2021) sekitar pukul 17.00 WITA.

Dikonfirmasi, Kapolres HST, AKBP Danang Widaryanto, melalui Kasubag Humas Iptu Soebagio, Jumat (11/6/2021) sekira pukul 07.13 WITA, membenarkan pengemudi sudah diamankan di Mapolres HST guna pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu pihaknya juga mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi.

“Sementara pengemudi mobil pick up sudah kita amankan bersama barang bukti guna penyelidikan lebih lanjut. Saat ini kita juga meminta keterangan sejumlah saksi,” tutur Soebagio.

Berdasarkan olah tempat kejadian yang dihimpul Polres HST, kecelakaan berawal saat pengemudi mobil Suzuki Carry berjenis pick up berwarna hitam datang dari arah Barabai menuju Pantai Hambawang melaju dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga : Pencari Ikan Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Batu Benawa

Kemudian, saat di Jalan A Yani Desa Pajukungan yang merupakan lokasi kejadian, mobil pick up menyalip mobil yang ada di depannya. Namun, pengemudi pikap tidak dapat mengendalikan kemudinya dan hingga oleng, dan ke luar sampai bahu kanan jalan

Parahnya lagi, mobil pick up tersebut menabrak tembok pagar rumah milik Wana, dan setelah itu mengenai korban pejalan kaki yang pada saat itu berada dibahu jalan sampai terjatuh.

“Pengemudi SF dan penumpang MZ tidak mengalami luka-luka, sedangkan pejalan kaki yang bernama Misbah mengalami luka robek ditangan sebelah kanan, patah tangan sebelah kanan, luka robek di kaki sebelah kanan dan kiri, patah kaki sebelah kiri dan kanan,” ujarnya.

Menurut Soebagio, korban sempat dibawa ke IGD Rumah Sakit H Damanhuri Barabai guna mendapatkan perawatan. Namun sesampainya di rumah sakit korban dinyatakan meninggal dunia oleh petugas medis.

Sementara itu, hasil dari pemeriksaan polisi, mobil pick up tersebut remnya tidak berfungsi dengan baik, lampu depan menyala, lampu rem dan lampu sein menyala, serta setiran kemudi tidak berfungsi dengan baik.(dayat)

Editor : Amran

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top